​Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Di Aceh Besar

  • Bagikan
Rumah Warga Aceh Besar yang Rusak Akibat ​Tertimpa Pohon. Minggu (17/5)​ (Berita Sore/Marwan Muhammad).
Rumah Warga Aceh Besar yang Rusak Akibat ​Tertimpa Pohon. Minggu (17/5)​ (Berita Sore/Marwan Muhammad).

ACEH BESAR (Berita) Angin kencang melanda wilayah Aceh Besar yang terjadi pada Minggu (17/5)​ siang mengakibatkan sebatang pohon tumbang menimpa rumah warga, dan juga tumbang ke badan jalan raya Banda Aceh-Medan sehingga memacatkan lajunya kenderaan di beberapa tempat.

Keterangan yang diterima media ini dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP.
Ia menyebutkan, akibat angin kencang sedikitnya ada lima lokasi tumbang pohon baik yang menimpa rumah penduduk maupun yang tumbang membentang badan jalan umum.

“Tim BPBD Aceh Besar begitu mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pembersihan yang terbagi empat tim dengan jumlah personil 18 orang dan mesin chainsaw,’ujarnya.

Farhan didampingi Operator Pusdalops PB Maswani dan Iqbal merincikan kehadian pohon tumbang di Gampong Pandee Kecamatan Ingin Jaya menimpa rumah milik Adisucipto (41) tahun yang dihuni 5 jiwa mengalami rusak sedang sedang.

“Kejadian lainnya pohon tumbang atas badan jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Lubuk Batee sempat menimbulkan macet arus lalu Lintas sekitar​ 10menit dari dua arah, selanjutnay kembali lancar,”ungkapnya.

Selain itu kata Farhan lagi pohon tumbang juga terjadi di atas badan jalan ​ Gampong Sibreh Keumude (Depan Meunasah Gampong) Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar menyebabkan robohnya Tenda Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid di Pos Induk Sibreh.

“Petugas dari BPBD Aceh Besar juga menangani pohon tumbang diatas badan jalan lintas Banda Aceh-Medan (Gampong Buga/Cot 100) Kecamatan Seulimeum sempat menimbulkan macet -+10 menit dari dua arah,’ujarnya lagi.

Selanjutnya Farhan juga menyebutkan, pohon tumbang di badan jalan di Kecamatan Darussalam yang ​menimpa kabel listrik dan tiang pondasi rumah warga setempat dan satu kejadian lagi pohon tumbang diatas badan jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di gampong Lubuk Batee Kecamatan Ingin Jaya juga sempat terjadi macet lalu lintas-+10 menit dari dua arah.

“Semuanya telah selesai melakukan penanganan dan pembersihan di lima lokasi dan jalur lalu lintas sudah normal kembali dan penanganan turut dibantu TNI, Polri, PLN dan masyarakat setempat,”demikian Farhan.(mm)

Berikan Komentar
  • Bagikan