156  ASN – Pegawai Honorer Pemko Tanjungnalai Hasil Rapid Test Non Reaktif

  • Bagikan
Salah seorang ASN sedang dilakukan Rapid Test di Pemko Tanjungbalai.Beritasore/Ist
Salah seorang ASN sedang dilakukan Rapid Test di Pemko Tanjungbalai.Beritasore/Ist

Tanjungbalai ( Berita ) : Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial, SH. MH mengatakan, sejumlah 156 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan Pengawas Honor Pemko Tanjungbalai telah mengikuti Rapid Test Virus Disease (Covid-19)  secara massal di Aula II Kantor Wali Kota sejak Rabu (29/7/2020) hingga Selasa (4/8/2020).

Walikota mengucapkan Alhamdulillah, ternyata hasil rapid test tersebut tidak satupun terindikasi Corona Covid. 19. Hal ini dikatakan Kabag Humas Pemko Tanjungbalai Darwansyah saat dikonfirmasi Berita di kantornya. Jum’at (7/8).

Walikota kepada ASN dan seluruh Pegawai Honorer yang bekerja di Kantor Walikota ini merupakan langkah untuk mengantisipasi kekhawatiran akan munculnya klaster Covid-19 di Perkantoran.”

 Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Wali Kota Tanjungbalai. Kita ingin memastikan bahwa seluruh ASN dan honorer bekerja dilingkungan Kantor Wali Kota dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi Virus Corona,”

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Kesehatan, dari 156 ASN dan Honorer yang telah melakukan Rapid Test hingga hari ini hasilnya alhamdulillah semua Non Reaktif.

Untuk itu mari kita bersama bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Wajib memakai masker dimana saja dan kapan saja, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Ujar Walikota.

Dinas Kesehatan melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) H. Yadi Arianto mengatakan pelaksanaan Rapid Test seluruh ASN dan honorer di Kantor Walikota Tanjungbalai sudah dimulai sejak Rabu (29/7) sampai Kamis (30/7).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanjungbalai dalam keterangan resmi saat menyaksikan pelaksaan test ini, sebagai deteksi dini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemko  Tanjungbalai dan Kantor OPD lainnya sesuai arahan Walikota. (Syn.)

Berikan Komentar
  • Bagikan