35 Siswa Sekolah Perwira Polisi Diisolasi 

  • Bagikan
35 siswa perwira polisi yang baru tiba di KNIA langsung masuk ruang sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19.Waspada/Irianto
35 siswa perwira polisi yang baru tiba di KNIA langsung masuk ruang sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19.Waspada/Irianto

DELISERDANG (Berita): Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Polresta Deliserdang bersama  Polda Sumut dan tim Kementerian Kesehatan, melakukan sterilisasi terhadap  35 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA.2020 yang baru tiba di Kualanamu International Airport (KNIA) dari Lembaga Pendidikan Sukabumi,Jawa Barat,Senin (30/3).

Informasi dihimpun, adapun kegiatan sterilisasi yang dilakukan tehadap ke 35 orang tersebut setelah sampai di  KNIA, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan ke seluruh badan di terminal kedatangan KNIA. 
Saat akan memasuki bus terhadap seluruh siswa juga dilakukan penyemprotan desinfektan secara manual, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap bus yang akan digunakan untuk mengangkut para siswa SIP ke SPN Polda Sumut di Hinai Kab. Langkat.

Semua anggota tim yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk sopir bus dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai standart operasional prosedur yang telah ditentukan, dari hasil pengecekan suhu badan dengan menggunakan thermal scanner ke 35 orang siswa SIP tersebut dalam keadaan normal. 

Namun sesuai dengan prosedur terhadap kedatangan orang dari luar provinsi wajib dilakukan isolasi selama 14 hari.
Ditempatkannya para siswa SIP tersebut di SPN Polda Sumut untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Isolasi kesehatan mandiri para siswa SIP ini di bawah pengawasan Bid Dokkes Polda Sumut.
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Paur Kes Polresta Deli Serdang dr. Dian Tambunan mengatakan, tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona  dikarenakan para siswa tersebut baru tiba dari provinsi DKI Jakarta dan terhadap mereka dilakukan isolasi mandiri.(waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan