43 Paket Proyek Senilai 42 Milyar Batubara Sudah Lelang   

  • Bagikan
H. Zahrul Kepala Bagian Unit Kegiatan Pegadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kab.Batubara . Beritasore/ist
H. Zahrul Kepala Bagian Unit Kegiatan Pegadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kab.Batubara . Beritasore/ist

Batubara (Berita) : 43 paket proyek APBD Tahun 2020 sudah selesai ditenderkan dari berbagai OPD dan sudah mulai dikerjakan oleh pemenang tender senilai Rp. 42 Milyar.

Hal itu disampaikan Pemerintah Kab.Batubara melalui H Zahrul Kepala Bagian (Kabag) Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) diterima Wartawan dilaman resmi Instagramnya Rabu (01/7/2020).

Dari 40 paket proyek APBD Batubara, ada 3 paket proyek lagi dalam masa sanggah setelah diumunkan hasil pemenang lelangnya.jelasnya sudah 40 paket berhasil di tender, 3 paket lagi dalam menunggu masa sanggahan,” Ujar Kepala Bagian (Kabag) Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Dari 43 Peket proyek yang sudah dilelang, Zahrul menjelaskan total pagu yang dianggarkan dalam APBD Murni tahun 2020 itu sebesar 42 milyar bersumber dari beberapa Dinas di Organisasi Perangkat Daerah Batubara.

Selama proses tender berlangsung, pejabat eselon III itu mengaku semua tahapan telah dijalankan dengan transparan, akuntabel dan tanpa intervensi dari pihak manapun, termasuk dirinya sebagai pimpinan UPPBJ Batubara yang saat ini ditunjuk Bupati Batubara Zahir.

Dipastikan semua proses tender sudah berjalan dengan benar, dan saya yakin tidak ada nuansa intervensi selama proses dilelang.

Terkait dengan kebijakan pemenang tender, Zahrul menyebutkan ranah bagian kelompok kerja pemilihan (Pokjamil) yang bertanggung jawab, sedang dirinya sebagai pimpinan, hanya membuat Surat Perintah.

Pokjamil bekerja sesuai dengan ketentuan, yang pernah sukses memimpin Unit Layanan Pelelangan semasa Bupati H.OK Arya.

Zahrul menjelaskan dalam satu paket tender proyek, Pokjamil ditugaskan sebanyak 3 tim, mereka kemudian bekerja secara profesional dan proporsional dengan jumlah Pegawai 16 orang masing-masing ditugaskan melihat berkas penawaran yang masuk dari rekanan dan mengevaluasi satu demi satu berkas yang masuk.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan