8260 KK Di Tebingtinggi Terima Bantuan Sosial Tunai

  • Bagikan
Walikota Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memantau penyaluran BST di Tebing Tinggi, Selasa(12/05). BeritaSore/Edwin Dhani
Walikota Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memantau penyaluran BST di Tebing Tinggi, Selasa(12/05). BeritaSore/Edwin Dhani

Tebingtinggi (Berita) : 8260 Kepala Keluarga (Kk) di Kota Tebingtinggi mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Kantor Pos Tebingtinggi. Selasa(12/05).

Walikota Tebingtinggi, Ir. H.Umar Zunaidi Hsb, MM yang juga Ketua Gustu penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi turut memantau pembagian yang semula berpusat di Kantor Pos Tebingtinggi, di kawasan jln. Sutomo.

“Dengan seleksi yang begitu ketat alhamdulillah kita dapat bantuan kepada 8.260 KK warga kita.” Ujar Walikota menjelaskan kepada Wartawan .

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Walikota menyampaikan kekesalannya terhadap  PT. Pos Indonesia yang kurang koordinasi dengan Pemko Tebingtinggi sehingga tehnis pembagian banyak melanggar protokol Covid-19

Sebelumnya terlihat kerumunan warga memadati areal Kantor Pos Tebing Tinggi saling berdesakan untuk menerima BST.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Walikota memerintahkan personil Satpol PP untuk membubarkan massa dan mengalihkannya ke Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka.

“Dalam hal penyaluran BST, kita menyatakan Kantor Pos Tebing Tinggi kurang berkoordinasi dengan kita.

Kita tidak mau mengambil korban atau resiko yang tinggi terhadap penyebaran covid-19, maka warga kita alihkan ke Lapangan Merdeka.” Tegas Walikota

Lebih jauh beliau mengatakan, kita khawatir kerumunan yang terjadi bisa melanggar protokol covid sehingga mengakibatkan tidak terjaganya physical distancing, lalu masyarakat belum menerima bantuan sudah kelelahan akibat berdesakan dan bisa saja timbul pandemik covid-19 ditempat kerumunan tersebut “, jelas Umar Zunaidi

Kepada 8.260 KK masing-masing mendapat Rp.600 ribu per bulan selama 3 bulan. Warga yang menerima bantuan harus membawa KTP asli si penerima. Penyaluran BST ini direncanakan berlangsung selama 4 hari kedepan.

” Sebenarnya yang terkena itu ada 12.059 KK dan yang ditampung pemerintah pusat 8.260 KK. Jadi sisanya menjadi tanggungjawab pemerintah kota Tebing Tinggi dan nantinya akan kita bagi dengan program sembako kita “, ujar walikota lagi.

Menurut informasi yang diterima, sekitar 24.200 KK total warga Tebing Tinggi yang layak dapat bantuan saat ini. Sementara sebelum ada musibah covid-19 ini jumlah nya 12.137 KK. Ada kenaikan 100 persen warga Tebing Tinggi yang tidak mampu saat ini.

” Kita berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, dengan seleksi yang begitu ketat alhamdulillah kita dapat bantuan kepada 8260 KK warga kita “, kata Walikota mengakhiri. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan