883 Penumpang KM Kelud Disemprot Disinfecta

  • Bagikan
Para penumpang KM Kelud disemprot disinfectan setibanya di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (30/3).Berita Sore/Ist
Para penumpang KM Kelud disemprot disinfectan setibanya di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (30/3).Berita Sore/Ist

n

BELAWAN (Berita): Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), sebanyak 883 penumpang KM Kelud yang tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (30/3) disemprot disinfectan.

Penyemprotan terhadap ratusan penumpang yang berasal dari Jakarta dan Pulau Batam itu dilakukan oleh Muspika plus Kecamatan Medan Belawan bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan, Pelindo 1 Cabang Belawan, Polsek Belawan, Koramil Belawan, TNI AL, Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan, penyemprotan dilakukan pada penumpang Kapal Kelud yang baru tiba dari Jakarta, Batam dan beberapa daerah lain via laut.

“Selain disemprot disenfektan, penumpang Kapal Kelud ini diuji suhu tubuh nya dengan Rapid Test dan thernal scan. Setelah dilakukan pengukuran suhu dengan Rapid Test, 883 penumpang Kapal Keludbersuhu tubuh normal,” ujarnya.

Sementara itu, Kacab Pelni Cabang Medan Lutfhi Israr menyebutkan, 883 penumpang tersebut berasal dari Jakarta, Pulau Batam dengan tujuan Medan, Sumatera Utara. “Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penularan virus corona melalui penumpang kapal.

Pantauan wartawan, pelaksanaan thernal scan dan penyemprotan ini diikuti oleh ratusan penumpang dan berlangsung tertib. Para penumpang terlebih dahulu diedukasi tentang sosial distancing (jaga jarak) dan diminta untuk berdiam diri di rumah masing-masing jika tidak ada keperluan mendadak. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan