90 KPM Desa Dikelang Subulussalam Terima ADD-BLT

  • Bagikan
Warga Desa Dikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam saat menerima bantuan langsung tunai ADD-BLT tahap IV dan V, Jumat (11/9).(M.Zaelani Sidik/Berita sore).
Warga Desa Dikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam saat menerima bantuan langsung tunai ADD-BLT tahap IV dan V, Jumat (11/9).(M.Zaelani Sidik/Berita sore).

Subulussalam (Berita): Sebanyak 90 Kepala Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di Desa Dikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam menerima Alokasi dana desa berupa bantuan langsung tunai (ADD-BLT) tahap IV dan V.

Bantuan ADD dimaksud disalurkan sebesar Rp 600/Kepala Keluarga, ini di tujukan untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga bagi warga yang kurang mampu atau para jompo, Kata Kepala Desa setempat,Jajulle Anak Ampun saat ditemui disela-sela penyerahan bantuan, Jumat (11/9).

Dia berharap kepada warga yang mendapat bantuan langsung sebesar Rp.600, untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin guna membantu memenuhi ekonomi keluarga,”Gunakan uang itu dengan baik, jangan dipergunakan untuk yang kurang perlu”sebut nya tegas kepada para warga nya.

Sementara, Kapolsek Penanggalan,IPTU.Syahril dalam arahannya lebih menekankan kepada antisipasi penyebaran covid yang semakin luas akhir-akhir ini,”Saya harap kita semua dalam pergaulan jangan lupa terus cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak, guna menjaga penyebaran”Katanya.

Di sisi lain, sebut Syahril lagi agar penerima BLT nanti agar tidak menyalahgunakan peruntukan kepada hal lain yang kurang bermanfaat.Dia juga meminta kepada masyarakat yang sehari-hari nya berkebun untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Kemudian tambah Kapolsek,demi menjaga ketentraman masyarakat agar para tetap menjaga dan menghindari penyakit masyarakat berupa minum minuman keras, ganja atau narkoba.itu sudah jelas merusak diri sendiri dan masyarakat sekitar ucap nya tegas.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan