Air PDAM Simeulue Sejak Puasa Tak Mengalir

  • Bagikan
Meteran air dari PDAM Tirta Fulawan Simeulue pada satu pelanggan di Sinabang tampak tak bergerak. Senin (27/4). (Foto: Rahmad).
Meteran air dari PDAM Tirta Fulawan Simeulue pada satu pelanggan di Sinabang tampak tak bergerak. Senin (27/4). (Foto: Rahmad).

SIMEULUE (Berita): Sejak hari puasa pertama, Jumat (24/4) hingga hari ini Senin (27/4) sore air dari PDAM Tirta Fulawan Simeulue tak mengalir.

Adi Warsa salah satu pelanggan air bersih dari PDAM Simeulue di Sinabang kepada Waspada, Senin (27/4) mengaku sangat kewalahan.

“Untung saja ada hujan, kalau tidak kacau juga terus masalah air ini,” ungkapnya.

Direktur PDAM Tirta Fulawan Simeulue Adinul SM membenarkan macetnya pelayanan air dari perusahaan milik daerah itu.

Alasannya, karena PLN Sinabang menyegel meteran listrik PDAM Tirta Fulawan Simeulue yang memang sudah menunggak empat bulan.

“Betul sejak Jumat, PLN menyegel meteran kami karena belum bayar listrik sekitar empat bulan dengan nilai tunggakan Rp200 jutaan,” ungkapnya jujur.

Katanya PLN memang bertindak tegas kepada mereka kalau sudah menunggak lebih tiga bulan.

Lebih lanjut Adinul SM menjelaskan tunggakan listrik selain banyak pelanggan PDAM yang menunggak juga karena belum cairnya dana penyertaan modal dari Pemkab Simeulue.

“Pelanggan yang bayar mungkin dampak keadaan sekarang hanya 25 persenan selebihnya belum bayar air,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dia memaklumi pelanggan namun dia berharap juga dana penyertaan modal dari Pemkab Simeulue segera diluncurkan.

Karena menurut Adinuol selain listrik banyak bahan lain untuk kebutuhan PDAM Tirta Fulawan Simeulue yang dibutuhkan.(crm)

Berikan Komentar
  • Bagikan