Akibat Angin Kencang Pohon Tumbang Ke Badan Jalan Di Aceh Besar​

  • Bagikan
​Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar sedang membersihkan pohon kayu yang tumbang di badan jalan Senin (4/5) malam.Berita Sore/H.Marwan Muhammad.
​Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar sedang membersihkan pohon kayu yang tumbang di badan jalan Senin (4/5) malam.Berita Sore/H.Marwan Muhammad.

ACEH BESAR (Berita) : Angin Kencang yang disertai hujan ringan yang melanda kawasan Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya tumbangnya satu pohon kayu ukuran sedang di badan jalan lintas Lambaro-Kuta Baro (Barak Bakoy) Gampong Meunasah Deyah, Senin (4/5) malam.

Informasi yang diterima dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP mengatakan, tumbangnya pohon kayu tersebut terjadi sekitar pukul 18.40 Wib.

Petugas piket​ Damkar BPBD Aceh Besar Pos Sibreh menerima informasi dari Anggota Damkar lepas piket Edi Sukma tentang adanya pohon nangka tumbang di diatas badan jalan barak Bakoy Cot Iri. (Senin (4/5) malam.

Kejadian tersebut terjadi setelah sebagian besar kawasan Aceh Besar sedang dilanda angin kencang dan hujan.”Dalam kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, namun masih bisa di lalui roda dua maupun roda empat dengan cara satu persatu,”kata Farhan.

Operator Pusdalops PB Maswani menambahkan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Sibreh setelah menerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kejadian pohon tumbang tersebut.

“Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemotongan dan pembersihan di lokasi kejadian dan penanganan sendiri baru selesai dilakukan pada pukul 19.55 Wib dengan jumlah personil 5 orang. para pengguna jalan pun sudah bisa melintas atau melanjutkan perjalanan kembali,”ungkapnya.
Maswani menambahkan, dalam penanganan tersebut petugas juga ikut di bantu oleh TNI (Koramil setempat), POLRI (Polsek setempat),dan warga masyarakat yang berada dilokasi kejadian .(mm)

Berikan Komentar
  • Bagikan