Antisipasi Covid-19, Pekan Aek Kotabatu Ditutup Sementara

  • Bagikan

LABURA (Berita) : Tingginya korban Virus Corona Disease-19 (Covid19) dan untuk mempercepat memutuskan mata rantai atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Labura khususnya di Kec.NA IX-X, pekan Aek Kotabatu di tutup sementara.

Camat NA IX-X Abdul Hariman, S.Pd pada Rabu (23/9/2020) saat ditanya membenarkan penutupan pekan tersebut. Ia menjelaskan, saat ini jumlah terdampak Covid-19 di Kecamatan NA IX-X semakin meningkat.

Seperti kita ketahui pekan atau pasar mingguan tersebut merupakan suatu tempat dimana berkumpul nya banyak orang, baik berjualan ataupun yang berbelanja.

“Karena meningkat orang yang terdampak Covid-19 di NA IX-X, kami antisipasi sementara 14 hari atau 2 pekan” terang Hariman.

Selanjutnya Camat menghimbau, agar masyarakat NA IX-X mematuhi 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan massa.

“Kami Forkopimca Na IX-X mengharapkan agar kiranya seluruh masyarakat dapat merespon atau menyikapi dengan positif himbauan ini, sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus di daerah kita ini,” ucap Hariman mantan Camat Kualuh Selatan itu.- (DiN Hsb

Berikan Komentar
  • Bagikan