Antisipasi Karhutla, Pemkab Tapsel Gelar Apel Pasukan

  • Bagikan
Bupati didamping Forkopimda Tapsel  pemeriksaan kesiapan sarana perlengkapan pasukan Apel yang diikuti dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tapsel di Lapangan Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Jum'at (5/3). Beritasore/Birong RT
Bupati didamping Forkopimda Tapsel  pemeriksaan kesiapan sarana perlengkapan pasukan Apel yang diikuti dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tapsel di Lapangan Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Jum'at (5/3). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Guna mengantsipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar apel pasukan Karhutla tahun 2021 di Lapangan Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Jum’at (5/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya bentuk kesiapan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Sebelum apel digelar Bupati bersama Forkopimda melaksanakan pemeriksaan kesiapan sarana perlengkapan pasukan Apel.p terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, dalam menanggulangi bencana Karhutla, pemerintah bersama seluruh penyelenggara penanggulangan bencana harus saling bersinergi dengan elemen masyarakat, lembaga adat, ormas keagamaan, para pemuda, kaum ibu dan seluruh lembaga usaha serta pihak yang terkait. Untuk melakukan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tapsel.

” Saya (Bupati) sangat mengharapkan kepada kita semua untuk sama-sama bertanggungjawab dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan sehingga, tidak harus menerima dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah kuta,” ujarnya.

Patut disyukuri bahwa, Pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten Tapsel sangat memperhatikan upaya penjagaan hutan dan lahan dengan dikeluarkannya Inpres No 3 tahun 2020 tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Inpres tersebut ditindak lanjuti oleh Gubernur Sumut melalui surat edaran No 360/1838/2021 tanggal 2 Maret 2021 tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta dampaknya di wilayah di Provinsi Sumut.

“Kepada tim saya ucapkan selamat bertugas, selamat bekerja, selamat mengabdi, mari kita tingkatkan sinergitas dan kolaborasi. Untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam lainnya,”imbuhnya.

Apel Pasukan Karhutla ini, dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, Danyon C Pelopor Brimobdasu Kompol Buala Zega, Dansubdenpom 1/2-3 Lettu CPM Ongku Siregar.

Asisten Pemerintahan Hamdan Zen, Ka BPBD Ilham Suhardi beserta Sekretaris Umar Halomoan Daulay, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kasatpol PP Zulkifli Harahap, Kadis Perhubungan Aji Hatorangan, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kadis Lingkungan Hidup Sahrir Siregar, Kadis Sosial Nurdin Pane, para Camat, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, KPH Wilayah VI Sipirok dan BMKG Stamet Aek Godang. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *