ASN dan Pensiun Bireuen, Berharap Gaji Ke-13 di Cairkan Pemerintah

  • Bagikan

BIREUEN ( Berita ) : Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan para pensiunan TNI/Polri di Kabupaten Bireuen, sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat dan Bapak Presiden Joko Widodo, sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, dapat dicairkan gaji ke – 13 tahun 2020.

Hal ini, dijelaskan sejumlah Aparatur Sipil Negara dan pensiunan baik TNI/Polri maupun Kalangan pejuang kemerdekaan, kepada Berita, Sabtu (04/07), mengatakan Gaji ke-13 selama ini, setiap tahun diberikan sebagai penghargaan pemerintah kepada para aparatur sipil negara, TNI Polri dan para pensiunan.

Sampai awal bulan Juli ini gaji ke-13 belum juga cair, sebut Samsul bersama Herman, keduanya pensiunan dari aparatur sipil negara di Bireuen  juga Armia, dari Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Mengingat gaji ke-13 sebagai penghargaan dari pemerintah pusat diberikan kesemua aparatur baik sipil maupun TNI yang menjalankan tugas masing masing di negara republik Indonesia.

Armia mengatakan Gaji ke – 13 biasa digunakan untuk biayai berbagai keperluan anak masuk sekolah ajaran baru  tahun 2020.

Sebenarnya, menurut aparatur sipil negara dan pensiunan belum cairnya gaji ke- 13 untuk Tahun 2020, ada kaitannya dengan adanya musibah merebaknya pendemi  Covid-19, yang sangat banyak menghabiskan biaya, tambah Hamdani, guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Jeumpa Bireuen.

Biasanya sebelum terjadi Pandemi Covid-19 , Bapak Presiden Jokowi bersama Pemerintah Pusat sudah membayar gaji ke-13 yang sangat dibutuhkan para pensiunan untuk biaya penyelenggaraan pendidikan bagi anak yang memasuki sekolah tahun ajaran baru. (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan