Balita Ditemukan Tewas Di Sungai Bahbolon

  • Bagikan
Upaya pencarian korban di saluran shngai Bahbolon.
Upaya pencarian korban di saluran shngai Bahbolon.

SIMALUNGUN (Berita): Anju Risky Pratama Sitorus, 3, warga Huta III Nagori Raja Maligas Kec. Huta Bayu Raja, Kab. Simalungun, ditemukan tewas di Sungai Bahbolon Kec. Bandar Kab. Simalungun, Kamis (2/7) sekira pkl.16.30 Wib.

Kapolsekta Tanahjawa, Kompol Syamsul Baharudin, melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, yang dihubungi, Jumat (3/7), membenarkan adanya penemuan mayat balita bernama Anju Risky Pratama Sitorus. 

” Warga menemukannya di Sungai Bahbolon sekira pukul 16.30 Wib,” terang Lukman Hakim.

Korban saat dievakuasi warga dari sungai Bahbolon.
Korban saat dievakuasi warga dari sungai Bahbolon.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelumnya korban bersama ibunya, Irnawati Sianturi, 39, Rabu (1/7) sekira pkl. 14.00 Wib pergi membeli gorengan di warung yang tidak jauh dari rumahnya. Sesampainya di warung itu, korban pun bermain-main hingga ke arah saluran irigasi, sedang ibunya membeli gorengan.

Berselang sekitar 30 menit kemudian, karena sudah selesai membeli gorengan, ibu korban pun bermaksud untuk pulang ke rumahnya bersama anaknya. Namun, Irnawati tidak melihat lagi keberadaan anaknya (korban) hingga dicari ke saluran irigasi, korban tidak ditemukan juga.

 Korban setelah ditemukan dibawa ke Puskesmas Maligas I untuk dilakukan visum luar.
Korban setelah ditemukan dibawa ke Puskesmas Maligas I untuk dilakukan visum luar.

Selanjutnya Irnawati meminta bantuan kepada warga setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban. Ibu korban menduga bahwa anaknya hanyut terbawa arus air Irigasi, karena selama ini korban bila melihat air selalu minta mandi dan sering langsung terjun ke dalam air.

Kemudian warga sekitar beserta Pangulu Nagori (Kepala Desa) Raja Maligas, Pangulu Nagori Bahal Batu dan Personil Polsekta Tanahjawa melakukan pencarian di sepanjang saluran irigasi sampai ke muara irigasi di Huta Kucingan, namun hingga pukul 20.00 Wib upaya pencarian belum juga membuahkan hasil, hingga akhirnya diputuskan upaya pencarian dilanjutkan keesokan harinya dengan melibatkan tim Basarnas Parapat dan BPBD Kab. Simalungun.

Keesokan harinya (Kamis, 2/7), upaya pencarian pun dilanjutkan menyisir hilir saluran irigasi hingga sungai Bahbolon yang berada di Nagori Kucingan Kec. Bosar Maligas, namun hingga pukul 16.00 belum juga membuahkan hasil. 

Sampai setengah jam kemudian, ada informasi penemuan mayat balita oleh warga yang sedang mencari ikan dan setelah ditindaklanjuti pihak Polsek Tanahjawa, ternyata mayat yang di temukan warga di Sungai Bahbolon itu adalah benar bernama Anju Risky Pratama Sitorus.

” Atas penemuan itu, selanjutnya personel Polsekta Tanahjawa membawa jenazah korban ke Puskesmas Maligas I untuk dilakukan visum luar dan selanjutnya dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,” terang Lukman Hakim.(Wsp).

Berikan Komentar
  • Bagikan