Baznas Binjai Kembali Laksanakan Khitanan Massal

  • Bagikan

BINJAI (Berita): Baznas Binjai kembali melaksanakan”pemotongan” atau khitan bagi warga kota Binjai, Rabu( 26/6).

Khitan massal di pusatkan di SD Islam Terpadu Ibnu Yunsi di Jalan H.A.Halim,Kelurahan Limau Sundai,Kec. Binjai Barat dihadiri Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Ketua MUI Prof.DR.HM Jamil,MA, Ketua Baznas Sumut Mhd.Hatta.
Anak-anak yang akan dikhitan tercatat 663 orang sehingga terpaksa “ pemotongan” dilakukan dua tahap.

Tahap pertama diikuti sebanyak 361 orang, yakni Kecamatan Binjai Utara sebanyak 141 orang, Kecamatan Binjai Barat sebanyak 118 orang, dan Binjai Kota sebanyak 101 orang. Kemudian, periode kedua sebanyak 302 orang dan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 di SMKN 2 Kota Binjai.

Wali Kota Binjai menyampaikan, jika khitan merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan seorang muslim. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan dari segi kesehatan, khitan bisa membawa kebersihan, keindahan, kebagusan badan, dan menstabilkan syahwat serta menjaga tubuh dari serangan penyakit.
Ketua Baznas Kota Binjai, Ir. H. Ansyarullah. M.MA, menyampaikan bahwa Baznas Kota Binjai berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pengelolaan zakat di Kota Binjai.

Wali Kota berharap, anak-anak yang disunat (dipotong) pada kegiatan ini, menjadi anak yang sholeh, sehat, bermanfaat untuk orang tua, serta nusa bangsa sehingga terwujud generasi sehat harapan bangsa.(RR).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *