Beragam Program CSR Cegah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Bantuan CSR PT NPK dalam mencegah penyebaran Covid-19. Waspada/Ist
Bantuan CSR PT NPK dalam mencegah penyebaran Covid-19. Waspada/Ist

DELISERDANG ( Berita ):  Menyikapi wabah Covid-19 yang  terus menyebar, Asian Agri Wilayah Sumatera Utara melalui unit-unit kebunnya memberikan bantuan dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Informasi dihimpun , Jumat (24/4) bantuan yang diberikan berupa spanduk dan poster tentang Covid-19, masker kain, ember cuci tangan, hand soap,  peralatan dan bahan untuk semprot desinfektan, sembako dan lain-lain.

Salahsatu anak perusahaan Asian Agri Group yang turut memberikan partisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah PT Nusa Pusaka Kencana (PT NPK) yang terletak di Desa Bahilang, Kec Tebing Syahbandar, Kab Serdang Bedagai.

Bantuan yang diberikan berupa masker  1.000 pcs, alat semprot 4 unit, ember kran air lengkap dengan sabunnya 20 buah, poster himbauan 20 lembar, penyemprotan disinfektan secara berkala.

Adapun bantuan diserahkan ke 3 desa sekitar kebun PT. NPK, yakni Desa Bahilang, Desa Penggalian di Kec Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai , Kelurahan Tualang dan kelurahan Padang Merbau di Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, beberapa hari lalu.

“Bantuan ini merupakan hasil koordinasi perusahaan dengan pihak desa. Kita harapkan setiap masyarakat dapat menggunakan masker apabila bepergian ke luar rumah sesuai dengan himbauan pemerintah,” ujar Zulkasta Sinuraya, Senior Manager  R&D PT NPK.

Ikut hadir perwakilan perusahaan dalam kegiatan ini diantaranya Tumpal Panjaitan, Senior Manager R&D; Sukamto, KTU, dan Heru JF Lingga, Asisten Kebun.

Kepala Desa

Penyerahan bantuan langsung disambut oleh Kepala Desa, Lurah dan jajarannya. Kepala Desa Bahilang Takdir Alamsyah Putra Damanik, Kepala Desa Penggalian Saiful Amri Damanik, Lurah Tualang Khairul Amri damanik, dan Lurah Padang Merbau Adi Kesuma.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak perusahaan dalam menangani Covid-19. Dengan koordinasi yang baik kita harus bersama-sama dalam mencegah virus ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Aris Yuneidi, Koordinator CSR Asian Agri Sumatera Utara menyampaikan bahwa sejak terjadi wabah Covid-19, Asian Agri menggalakaan beragam program CSR guna mencegah penyebaran Covid-19.

Secara keseluruhan sampai saat ini Asian Agri Wilayah Sumatera Utara telah membagikan 180 ember kran, 180 handsoap dan isi ulangnya, 7.500 masker kain, 64 baliho dan poster tentang covid-19, serta penyemprotan disinfektan rutin di setiap desa/kelurahan.( Waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan