Berkurban Jalan Menuju Ketaqwaan

  • Bagikan
Jamaah saat mendengar khutbah shalat Idul Adha 1441 H di halaman Masjid Raya Pangkalanbrandan, Jumat(31/7). Beritasore/Boy Aprizal
Jamaah saat mendengar khutbah shalat Idul Adha 1441 H di halaman Masjid Raya Pangkalanbrandan, Jumat(31/7). Beritasore/Boy Aprizal

P. BRANDAN (Berita) : Ustadz Amhar Nasution MA mengatakan berkurban merupakan salah satu jalan menuju ketaqwaan yang diridhoi Allah SWT.

“Amal sholeh salah satu diantaranya adalah dengan ikut berkurban . Kalau hari ini kita belum sadar besok boleh kita kerjakan, ” sebutnya saat mengisi khutbah Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Raya Pangkalanbrandan, Jumat(31/7).

Dosen Agama Di Fakultas Kedokteran UMSU ini menuturkan, orang berkurban itu adalah melampiaskan hartanya untuk orang banyak secara kegiatan sosial.

Diawal khutbahnya dia juga mengucapkan syukur atas kebesaran Allah SWT karena dapat berkumpul bersama jamaah Masjid Raya Pangkalanbrandan meski di tengah pandemi Covid -19.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Raya Muhidi Rokan didampingi Ketua Panitia Ahkmad Yunan mengatakan Masjid Raya Pangkalanbrandan tahun ini menyembelih 9 ekor hewan kurban.

Mewakili pengurus BKM Masjid Raya dia mengucapkan terimakasih kepada hamba Allah yang menyumbang uang sebesar Rp 80 juta untuk merenovasi lantai Masjid Raya Pangkalanbrandan.

Sementara itu, sambutan Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang dibacakan Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1441 H kepada seluruh jamaah. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan