BKPN Telukdalam Bagikan Paket Sembako Kasih Kepada Warga Jemaat

  • Bagikan
Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) Jemaat Telukdalam membagikan paket sembako kasih kepada warga jemaat BKPN Telukdalam, Pendeta dan Vikar se-Sinodal BKPN, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam diserahkan secara simbolis oleh Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,S.Th., selaku pendeta pengkhotbah pada acara pembagian paket sembako kasih tersebut, berlangsung di gereja BKPN Jemaat Telukdalam, Minggu (24/05). Berita Sore/Menghadapi Sarumaha
Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) Jemaat Telukdalam membagikan paket sembako kasih kepada warga jemaat BKPN Telukdalam, Pendeta dan Vikar se-Sinodal BKPN, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam diserahkan secara simbolis oleh Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,S.Th., selaku pendeta pengkhotbah pada acara pembagian paket sembako kasih tersebut, berlangsung di gereja BKPN Jemaat Telukdalam, Minggu (24/05). Berita Sore/Menghadapi Sarumaha

TELUKDALAM (Berita): Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) Jemaat Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara turut ambil bagian dalam menangani dampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Membagikan paket sembako kasih kepada warga jemaat BKPN Telukdalam, Pendeta dan Vikar se-Sinodal BKPN, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam, berlangsung di gereja BKPN Jemaat Telukdalam, Jalan Gereja Telukdalam, Minggu (24/05).

Pembagian paket sembako kasih tersebut merupakan salah satu tugas panggilan gereja (diakonia) dan bentuk perhatian dan kepedulian BKPN Jemaat Telukdalam terhadap warga jemaat yang terkena dampak Covid-19 termasuk pendeta dan vikar  se-Sinodal BKPN, staf kantor Sinode dan staf kantor Jemaat BKPN Telukdalam.

Demikian dikatakan Pendeta Jemaat BKPN Jemaat Telukdalam, Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., kepada warga jemaat pada saat pembagian paket sembako kasih yang dipersiapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Telukdalam.

“Atas nama Majelis Pekerja Harian Jemaat (MPHJ) BKPN Jemaat Telukdalam mengucapkan terima kasih kepada warga Jemaat Telukdalam dan semua pihak yang turut berpatisipasi mendukung dan menyumbangkan bantuan berupa materi dan moril untuk meringankan beban warga jemaat dan para hamba Tuhan dalam menghadapi Covid-19,” ucap Ade Prihatini Wau.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam, SMK. Nirorogo Zebua menyebutkan bahwa kegiatan ini didasari dengan Surat Keputusan Majelis Pekerja Harian Jemaat BKPN Telukdalam Nomor: 001/SK/13.16.8.10/V/2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang Penugasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Telukdalam.

Sembako Kasih

Ia menjelaskan sumber anggaran paket sembako kasih ini adalah sumbangan dari warga jemaat BKPN dan donatur lainnya yang berbagi kasih kepada jemaat dan hamba Tuhan yang terdampak Covid-19.

“Sumbangan dimaksud dalam bentuk barang dan materi. Pada saat dibagikan kepada penerima telah dikemas oleh Tim yaitu beras 10 Kg, minyak goreng 1 Kg, Gula 1 Kg, Indomie 10 buah, Susu 1 kaleng, dan teh 1 kotak,” jelas Nirorogo Zebua.

Selanjutnya, Nirorogo Zebua, menyebutkan pambagian paket sembako kasih tersebut dibagi dalam 3 (tiga) gelombang. Yang pertama, Jemaat BKPN Telukdalam dari Sektor Kilometer 1, Sektor Kolometer 2, dan Sektor Kota, dilaksanakan Minggu, 24 Mei 2020 pukul 09.00 WIB.

Yang kedua, dari Sektor Nari-Nari, Sektor Pendidikan, Sektor Hiligo’o dan Sektor Jalan Baru, juga dilaksanakan Minggu, 24 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

“Paket sembako kasih ini juga diberikan kepada pendeta dan vikar se-Senodal BKPN yang di daratan Nias dan Kepulauan Batu, Staf Kantor Sinode dan Staf Kantor Jemaat BKPN Telukdalam.

Pembagiannya akan dilaksanakan hari Senin, 25 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di gereja BKPN Jemaat Telukdalam,” ujar Nirorogo Zebua.

Setiap pembagian paket sembako kasih ini selalu diawali dengan ibadah/renungan. Ibadah pada gelombang pertama pengkhotbah Pdt. Dr. Foluaha Biaya,M.Th. Sumber renungan dari injil Yohanes Pasal 17:1-11.

Dengan ayat hafalan yaitu Yohanes 17 : 10 (dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka).

Penyerahan paket sembako kasih hari ini terlaksana dengan baik serta mamatuhi protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jarak tempat duduk minimal satu meter. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam.

Turut hadir Ketua I, SMK. Manaro Harefa, Ketua II, SMK. Hans Martin Wau,SE., Sekretaris Tim sekaligus Sekretaris Jemaat BKPN Telukdalam, Arisman Sarumaha,SE., Sekretaris I, SMK. Ama Dolin Wau, Bendahara Tim, SMK.

Ina Lina Te, Bendahara I, SMK. Ina Ros Laia, Anggota Tim, SMK. Sanehaoni Bidaya,SE.,M.I.P.  SMK. Roseli Duha,SE.,M.A., SMK. Walaupun Sarumaha,SE.,M.A.,M.I.P., SMK. Fotuhododo Halawa,S.Pd., Ketua Departemen dan Koordinator Sektor se-BKPN Jemaat Telukdalam (mhs)

Berikan Komentar
  • Bagikan