BPBD Asahan Bantu Sembako Untuk Korban Musibah Banjir di Ledong Barat

  • Bagikan
Camat Aek Ledong dan Kades Ledong Barat saat menyerahkan bantuan kepada korban musibah banjir. Beritasore/Paimin
Camat Aek Ledong dan Kades Ledong Barat saat menyerahkan bantuan kepada korban musibah banjir. Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Pemerintah Kecamatan Aek Ledong bersama Pemerintah Desa Ledong Barat, Selasa (27/10/2020) menyalurkan bantuan sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan kepada warga musibah banjir di Dusun I dan II Desa Ledong Barat.

Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe, SH beserta Kepala Desa Ledong Barat Wiludy, SE secara bersama datang ke lokasi bencana, dan menyerahkan bantuan sembako kepada 15 Kepala Keluarga (KK) kepada korban musibah banjir di desa yang berbatas langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) itu. Masing-masing 10 Kg beras, 1 Kg minyak goreng, 1 papan telur ayam, dan 1 kardus mie instan.

” Banjir itu akibat hujan dari hulu yang cukup deras sehingga pengairan yang ada baik parit maupun sungai Labura meluap dan merendam seluruh rumah disekitarnya, wilayah Asahan yang terendam banjir ada sebanyak 15 rumah ” kata Kades Wiludy yang dikonfirmasi wartawan di kantornya, Selasa (27/10/2020).

Secara terpisah Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe, SH yang dikonfirmasi via hand phone mengatakan, air mulai meluap pada Minggu (25/10/2020) siang, dan sorenya merendam puluhan rumah. Kemudian air mulai tampak surut sekitar pukul 23.00 WUB, dan Senin pagi (26/10/2020) air sudah berangsur surut.

” Musibah banjir ini kami informasikan ke Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga BPBD Asahan menurunkan bantuan Sembako ” kata Camat.

Lanjut kata Camat, seharusnya bantuan itu untuk posko penanggulangan korban bencana alam banjir, tapi karena waktunya hanya satu hari tidak dibuat posko dapur umum, dan bantuan diberikan kepada 15 KK yang rumahnya terendam banjir.

” Dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ” pungkas Panusunan. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan