BPPRD Batubara Bongkar Papan Reklame Tidak Bayar Pajak

  • Bagikan
BPPRD Batubara Bongkar Papan Reklame tidak bayar pajak, Senin (22/112021).beritasore/Ist
BPPRD Batubara Bongkar Papan Reklame tidak bayar pajak, Senin (22/112021).beritasore/Ist

Batu Bara (Berita) : Sejumlah iklan dan papan reklame pengusaha ternama disepanjang Jln. Kota Kec.Tanjung Tiram dan Kec.Talawi Kab.Batubara Sumatera Utara terpaksa dibongkar dan ditertib paksa petugas BPPRD Batubara karena diduga tidak mematuhi dan memperhatikan peraturan daerah Batubara.

Retribusi Daerah Batubara Nomor : 800/ 040/SPT/ pgwl/ XI/ 2021 tentang penertiban pajak reklame.

Hal itu sesuai surat perintah Ka. BPPRD Batubara Rijali S.Pd memerintahkan kepada staf penertiban lapangan untuk turun di Kecamatan Tanjung Tiram,Talawi Datuk Tanah Datar,Limapuluh dan Datuk Limapuluh selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 22 November hingga 23 November Senin – Selasa (22/11-2021).

Petugas staf lapangan BPPRD Batubara melakukan penertiban alat peraga perusahaan yang ada di setiap kedai toko (Ruko) di wilayah tersebut,  ucap Rijali S.Pd melalui Budi Kabid Perpajakan dibantu anggota Satpol PP dengan alat kenderaan Dump truk sky life milik dinas lingkungan hidup.

Menurut Kabid, penertiban Pajak retribusi daerah jauh-jauh sebelumnya BPPRD Kab.Batubara telah menyampaikan teguran secara lisan kepada pengusaha yang berada di Kec.Talawi dan Kec.Tanjung Tiram agar taat pajak iklan dan reklame.

Namun diduga membandal, sehingga dilakukan penertiban sesuai janji kita dan didasari peraturan dan perundang- undangan yang berlaku ujar Budi.

Terpisah petugas penertiban pajak iklan reklame Jefrizal Hamnil saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penertiban pajak iklan yang telah dibersihkan ada tiga perusahaan yakni perusahan Oppo, Vivo dan Realme di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Rakyat Kec.Tanjung Tira

Akibat teguran yang disampaikan secara tertulis dari BPPRD Batubara tidak diindahkan maka diambil langkah tegas,  ujar Jefrizal.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *