Bundesliga Dapat Bergulir Lagi 9 Mei

  • Bagikan

BERLIN (Berita): Kompetisi Bundesliga Jerman 2019/2020 diperkirakan dapat bergulir lagi secara tertutup mulai 9 Mei mendatang.
Perdana Menteri Bavaria Markus Soder dan Perdana Menteri Nordrhein-Westfalen Armin Laschet yang memperkirakan demikian jika Bundesliga mengikuti aturan pembatasan sosial dan pengamanan diberlakukan.

“Syaratnya adalah sebuah konsep yang dipikirkan dengan sangat matang. Saya memperkirakan bahwa kita bisa kembali bermain bila tanpa penonton,” ucap Laschet.

“Apa yang dipresentasikan DFL (Liga Sepakbola Jerman) dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa ada perlindungan,” katanya lagi, seperti dikutip Goal dari Bild, Selasa (21/4).

CEO DFL Christian Seifert (foto kiri) sebelumnya telah memperingatkan bahwa klub-klub sepakbola harus memberi contoh disiplin kepada seluruh penduduk bila kompetisi dilanjutkan.

bacajuga
Polres Tebingtinggi Bagikan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat Ditengah Wabah Covid 19
Skenario Terburuk Barca Bocor

Sedangkan Soder mengatakan bahwa harus tetap berhati-hati. “Ini seperti berjalan di seutas tali. Kita sekarang harus berhati-hati agar tidak berlebihan atau bersikap sembrono,” jelasnya.

“Pertandingan yang disaksikan banyak orang di stadion sama sekali tidak mungkin dipertimbangkan. Kemungkinan kompetisi bisa kembali dilanjutkan paling awal pada 9 Mei,” tegas Soder.

Seifert optimis bahwa beberapa solusi dapat ditemukan sebagaimana yang ditekankan Laschet dan Soder. Tetapi dia juga tidak ingin menambah parah penyebaran virus corona.

“Ini sinyal positif yang telah dikirim. Ini memberi kedua liga (Bundesliga dan Bundesliga-2) sebuah perspektif penting,” jelasnya.

“Politik memercayai kami. Kami semua serta para pemain khususnya sekarang harus menjadi panutan,” harap Seifert.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge memberikan dukungannya terhadap rencana DFL.
Mantan bomber andalan Bayern dan Timnas Jerman itu menyebut pernyataan Soder dan Laschet sebagai sinyal yang sangat positif untuk dimulainya kembali kompetisi Bundesliga.

DFL mengumumkan bahwa keputusan mengenai kelanjutan Bundesliga musim ini akan dibahas 23 April. Komite Eksekutif Badan Sepakbola Eropa (UEFA) juga akan membahas situasi ini via konferensi video pada 23 April. (waspada.id/m15/goal)

Berikan Komentar
  • Bagikan