Bupati Aceh Tamiang Tinjau Wilayah Terendam Banjir

  • Bagikan
BUPATI Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, turut didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kabag Humas Setdakab sedang meninjau ke beberapa wilayah yang terendam banjir.
BUPATI Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, turut didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kabag Humas Setdakab sedang meninjau ke beberapa wilayah yang terendam banjir.

KUALASIMPANG (Berita): Bencana pandemi Covid-19 belum usai, Bumi Muda Sedia kembali mendapat cobaan banjir yang melanda beberapa Wilayah dalam Kab. Aceh Tamiang.

Peninjauan langsung ke beberapa wilayah Bupati Aceh Tamiang Tinjau Wilayah Terendam Banjiryang terendam banjir dilakukan rangka tanggap bencana, kegiatan berlangsung di Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Rantau dan Kecamatan Bendahara, Senin (18/5).

Pantauan di lokasi, ketinggian air sungai sudah mulai menurun, namun di Kecamatan Bendahara tepatnya di Kampung Teluk Kemiri dan Teluk Kepayang beberapa unit rumah serta ruas jalan masih terendam banjir.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH MKn langsung memberikan bantuan sembako dititik lokasi pengungsian pada tiga Kecamatan tersebut.

Pemerintah Kab. Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang sebelumnya pada, Minggu (17/5) juga telah menyerahkan bantuan di Kec. Karang Baru dan Kec. Kejuruan Muda.

Curah hujan yang tinggi dibagian hulu Tamiang dalam beberapa hari ini telah menyebabkan pemukiman warga dan ruas jalan terendam, tanggul tanggul jebol disebabkan hantaman air yang deras.

Berdasarkan pemantauan dilapangan beberapa Kecamatan yang mengalami banjir sebagian dialami Kec. Tenggulun, Bandar Pusaka, Tamiang Hulu, Kejuruan Muda, Sekerak, Bandar Pusaka, Kota Kualasimpang, Rantau, Karang Baru, Seruway, Bendahara.

“Pembangunan tenda dan dapur umum sudah disiapsiagakan oleh Tim BPBD Aceh Tamiang, sehingga jika keadaan terburukpun terjadi setidaknya pertolongan sebagai tempat pengungsian warga telah ada.

Dalam peninjauan kelokasi banjir, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, turut didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kabag Humas Setdakab. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan