Bupati Batubara Ajak Pengusaha Bantu Masyarakat

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Bupati Batubara Ir. Zahir, M. AP rapat bersama Ketua Gugus Tugas Covid-19 dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran DR. Ulina Marbun, Ketua DPRD Batubara M. Syafii SH, mengajak para pengusaha BUMN, BUMD dan Swasta bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Aula Kantor Bupati Jl. Kemerdekaan Kec. Limapuluh, Rabu (29/4).

Kata Bupati selain 11.700 Kepala Keluarga penerima bantuan PKH, ada 30.000 Kepala Keluarga lainnya juga mengalami kesulitan ekonomi, karena sebagai pengusaha, kesulitan berjualan dengan daya beli masyarakat rendah dan sebagai pekerja saat ini sudah hampir 1,5 bulan dirumahkan tanpa gaji. Jika masyarakat ini tidak kita bantu, maka akan muncul masalah sosial baru. Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menjelaskan bahwa dampak Virus Corona yang berkepanjangan, masyarakat mulai melakukan pencurian karena kekurangan makan.

Katanya, masyarakat anggap enteng dengan masalah Covid-19 ini, sehingga masyarakat masih suka berkumpul ramai-ramai di rumah makan, kedai kopi dan tempat lainnya.

Kapolres berharap masyarakat mengerti tentang wabah ini, jaga kesehatan, bersihkan lingkungan, dan para pengusaha untuk bekerjasama dengan Gugus Tugas untuk membantu masyarakat Batubara secara maksimal, baik berupa sembako atau keuangan. Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Kisaran DR. Ulina Marbun SH, MH mengatakan kita harus bersama membantu masyarakat, para tenaga medis harus benar-benar perhatikan penggunaan anggaran sesuai peraturan perundang-undangan. (als) 

Berikan Komentar
  • Bagikan