Bupati Batubara Resmi Buka MTQ Ke-XIV Tahun 2021

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. H.Zahir M.AP Resmi Dibuka MTQ Ke-XIV Tahun 2021 melalui siaran vidcom serta media sosial, Senin (08/03/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir. H.Zahir M.AP Resmi Dibuka MTQ Ke-XIV Tahun 2021 melalui siaran vidcom serta media sosial, Senin (08/03/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP Membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV Kabupaten Batubara Tahun 2021 M/1442 H  melalui siaran vidcom serta media sosial Senin (08/03/2021).

MTQ ke XIV mengusung Tema “ kita pererat Ukhuwah Islamiyah menuju masyarakat sejahtera,mandiri dan berbudaya.MTQ ke XIV terselenggara di Kecamatan Talawi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimulai tanggal 8 s/d 11 Maret 2021.
Pantauan Berita,MTQ Ke XIV dibuka resmi

Hadiri Bupati Batubara,Wakil Bupati Batubara Bapak Oky Iqbal Frima SE,Ketua DPRD,Unsur FORKOPIMDA Batubara,Sekda H Sakti Alam Siregar SH,Kadin Batubara OK Faizal,Ketua Dan Wakil Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP),Kakan Kemenag, Ketua MUI,Ketua NU,Alwashaliyah dan Muhammadiyah Batubara serta seluruh Kepala Dinas,Camat secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke XIV Tingkat Kabupaten Batubara Tahun 2021 di awali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Batubara Nomor :159/Kesra/2021 tentang penghunjukan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ Tingkat Kabupaten Batubara Tahun 2021 M/1442 H.

Dalam sambutan,Bupati Batubara Ir.H.Zahir M, AP menyampaikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan momen yang sakral bagi masyarakat daerah kabupaten Batubara.Pelaksanaan MTQ untuk mencari para bibit qori/a di Kabupaten Batubara.
Dengan harapan kabupaten Batubara mendapatkan bibit qori/a yang unggul,
sehingga kedepannya dapat ikut keajang perlombaan tingkat Provinsi,tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.Kepada para hakim dewan juri MTQ untuk menilai dengan sejujurnya dan seadil-adilnya tanpa ada kepentingan sepihak.

Sumber qori dan qoriah serta Kafilah berasal kebanyakan dari Rumah Tahfizd Qur’an, untuk itu saya menghimbau agar diperbanyak mendirikan rumah-rumah tahfidz di kabupaten Batubara.Dan pemenang juara 1 akan di berangkatkan Umrah dengan gratis yang di tanggung pemerintah Kabupaten Batubara serta ditanggung biaya pembinaan belajar Al-Qura
sebutnya.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *