Bupati Batubara Resmikan Pasar Ikan

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP meresmikan pasar ikan depan TPI Tanjung Tiram Senin (8/3/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP meresmikan pasar ikan depan TPI Tanjung Tiram Senin (8/3/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Pasar ikan Tanjung Tiram dirancang dengan baik untuk menampung pedagang, demikian disampaikan Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP pada pidato peresmian Pasar ikan depan TPI Jalan Merdeka Tanjung Tiram Senin (8/3/2021).

Pasar ikan gratis,tidak boleh diperjual belikan sembari mengatakan dan berharap dapat bermanfaat dan dijaga dengan baik.

Katanya pasar ikan ini demi kelangsungan aktifitas pedagang.Pedagang dari luar boleh dan dipersilakan masuk memanfaatkannya, akan tetapi tidak boleh berjualan dijalan sebab menganggu aktivitas masyarakat lain ucap Bupati Batubara, kemudian losd atau slot yang disediakan tidak boleh dikuasai.

Apa lagi diperjual belikan, dan dapat dilaporkan karena semata pemerintah membangun untuk pedagang.

“Ingat jika ada yang menguasai atau memperjualbelikan laporkan kepada saya ucapnya.

Kepada pedagang ikan yang tetap membandel berjualan di badan jalan akan ditindak demi ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga aktivitas masyarakat lainnya lancar dan tidak terganggu seperti selama ini dampak tidak tertibnya berjualan.

Pasar ikan didepan TPI Tanjung Tiram dibangun sebagai upaya pembenahan agar tidak jorok, bau sehingga perlu dijaga bersama- bersama.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP kembali mengingatkan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk tetap mengedepankan tiga (M) memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan Kab Batubara Toni mengatakan sebanyak 150 pedagang terdata menempati losd baik pedagang kecil/pengecer, maupun berjualan menggunakan fiber, bahkan satu losd ada dua pedagang memanfaatkan baik berjualan pagi maupun sore hari.

Antoni menyebutkan pembangunan pasar ikan untuk menampung pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan.

Pemkab Batubara telah membenahi, sehingga aktivitas warga lainnya jadi lancar baik pengguna jalan yang lewat mapun angkutan parawisata yang berkunjung ke pulau melalui pelabuhan Tanjung Tiram sebut Plt Kepala Dinas Perikanan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *