Bupati Dolly Terima Kunjungan Silaturrahmi MUI Pronvinsi Sumut

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, saat menerima kunjungan Silaturrahmi dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Utara) di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Selasa (29/6). beritasore/Birong RT
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, saat menerima kunjungan Silaturrahmi dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Utara) di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Selasa (29/6). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, menerima kunjungan Silaturrahmi dari rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel jalan Lafran Pane Kec.Sipirok, Selasa (29/6).

Kunjungan Silaturrahmi dari MUI Provinsi Sumut ini turut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu, SH Ketua MUI Tapsel, KH Ahmad Ghozali Siregar, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tapsel, Drs H Ihwan Nasution.

Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat Cos Riady Siregar, pimpinan Ponpes, seluruh pengurus MUI Tapsel dan Ormas Keagamaan.

Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Pasaribu, SPt MM, sambutannya menceritakan selama perjalanan hidupnya, ia mengaku selalu cari cara untuk bisa mendekati berbagai ulama di berbagai tempat dan kesempatan, sebab, akunya dirinya sangat hormat dan cinta dengan para ulama.

Sebab, menurutnya peran para ulama sangat banyak membatunya dalam mengali ilmu pelajaran keagamaan dalam kehidupan sehari-harinya, “Ketika masih lajang, saya cukup banyak mengikuti pengajian dari berbagai pemahaman.

Meskipun kehadiran saya hanya berarti seperti secuil debu, saya meyakini itu yang menjadi saksi bagi saya di kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya kesadaran mencintai ulama pada umat maka kedepannya akan terjadi keharmonisan dalam pembangunan di Bumi Tapsel.

Sementara, Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. Maratua Simanjuntak mengatakan, bahwa apabila dua kelompok manusia baik di tengah masyarakat, maka akan baiklah manusia tersebut.

Begitu juga sebaliknya apabila keduanya tidak baik maka tidak akan baik pula manusia itu.

“Pemerintah itu menjadi mitra kerja ulama, sehingga saat pemimpin menghadapi kesulitan atau kebimbangan, kita harus memberikan masukan serta harus memiliki kerja sama yang baik.

Kita juga harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua MUI Tapsel, KH Ahmad Ghozali Siregar, dalam sambutannya berharap, kiranya dengan silaturahmi Ketua MUI Provinsi Sumut dan rombongan ke Tapsel, maka akan semakin erat hubungan silaturahmi antar ulama dan pemerintah.

Selama ini, diakuinya sudah banyak kegiatan yang diadakan MUI Tapsel di kecamatan.

“Kami berharap, kiranya silaturahmi MUI Provinsi Sumut ini bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *