Bupati Tapsel Lepas Safari Wisata Berburu KS

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu SH melepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera (KS) Tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 dari halaman Makodim 0212/Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Kamis (24/9).
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu SH melepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera (KS) Tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 dari halaman Makodim 0212/Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Kamis (24/9).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu SH melepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera (KS) Tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 dari halaman Makodim 0212/Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Kamis (24/9).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengucapkan rasa apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan safari wisata berburu kawal samudera Tahun 2020,” kegiatan ini sangatlah penting paling tidak ada beberapa hal yang dapat diraih dari kegiatan ini, yakni untuk menyalurkan bakat dan minat para pecinta berburu dan sekaligus untuk melestarikan alam,” katanya.

Kegiatan safari wisata berburu ini kata Syahrul, bukan hanya sebatas menyalurkan hobi dan olahraga menembak saja melainkan akan semakin memperkuat hubungan silaturrahmi antar seluruh peserta dan jajaran Perbakin.

“Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap pembasmian hama babi yang sangat mengganggu perkebunan masyarakat, Selain itu juga memperkenalkan keindahan alam Tapanuli Selatan ke peserta yang berasal dari provinsi tetangga,” ucapnya.

Syahrul berharap kepada seluruh peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disegala aktifitas, dan apabila berinteraksi dengan masyarakat agar disampaikan mengenai bahayanya Covid-19, baik dari prespektif kesehatan maupun dari segi ekonomi.

Sementara, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para atlit berburu Perbakin yang telah memenuhi undangan untuk mengikuti dan berpartisipasi pada kegiatan lomba Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Tahun 2020.

“Dengan diselenggarakannya lomba Safari Wisata Berburu Kawal Samudera, kami harapkan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat mewujudkan penembak penembak muda yang handal, berbakat dan berprestasi,” sebutnya.

Selain dari itu, perlombaan ini juga bertujuan untuk memelihara kelestarian lingkungan serta menghalau pertumbuhan babi hutan yang selama ini mengganggu lahan para petani sehingga berkurangnya pendapatan hasil dari petani khususnya di wilayah Tabagsel,” terangnya.

Dandim berharap dengan diselenggarakannya lomba safari wisata berburu ini, kiranya dapat mempererat hubungan persaudaraan serta dapat terjalin tali silaturahmi sesama atlit penembak begitu juga dengan masyarakat khususnya para petani,” tutupnya.

Sekretaris Perbakin Tapsel, dalam laporannya menjelaskan, bahwa lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 24 sampai 26 September 2020.

“Adapun peserta yang mengikuti lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 berasal dari Tapsel, Medan, Rantau Perapat, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Provinsi Sumbar dan Provinsi Riau,”jelasnya.

Turut hadir, Wawako Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kapolres Padangsidimpuan, mewakili Ketua DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekretaris Perbakin Sumut, Ketua Perbakin Tapsel, Kasat Binmas Polres Tapsel, Kaban Kesbangpol dan OKP.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan