Calon Mahasiswa Asal Kalimantan Dan Lampung Ujian Online Masuk UISU

  • Bagikan
CALON mahasiswa Fakultas Kedokteran sedang mengikuti Ujian CBT di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (14/6).
CALON mahasiswa Fakultas Kedokteran sedang mengikuti Ujian CBT di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (14/6).

MEDAN (Berita): Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali menggelar ujian masuk khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran.

“Sebanyak 57 calon mahasiswa mengikuti pelaksanaan ujian masuk secara online dan offline dari berbagai provinsi, termasuk dari Kalimantan dan Lampung,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU Drs Budianto MPd dalam keterangan tertulis diterima Senin (15/6).

Didampingi Sekretaris Panitia Ir Abdurrozzaq Hasibuan MT, dia menyebutkan 12 orang calon mahasiwa mengikuti pelaksanaan ujian secara offline yang dilaksanakan Minggu (14/6) pagi di Pusat Administrasi UISU.

Sedangkan 45 orang lainnya mengikuti pelaksanaan ujian secara online melalui aplikasi zoom yang sudah disampaikan sebelum pelaksanaan ujian.

“Moch. Aldo Ratung Agung, lulusan SMAN 1 Metro Lampung mengikuti pelaksanaan ujian masuk ke FK UISU secara online,” ujarnya.

Selain itu, tercatat juga Nabilah Nurhayati Salsa, lulusan SMA Darul Hikam Kota Bandung juga mengikuti pelaksanaan ujian secara online dari Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Menurut Budianto, UISU hingga kini merupakan kampus yang cukup diperhitungkan dan menjadi alternatif bagi lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

“Ini dapat kita lihat besarnya animo calon mahasiswa yang mengikuti ujian masuk kali ini. Bahkan ada yang ikut ujian dari Kalimantan, Lampung dan Bogor. Mereka ikut ujian secara online melalui aplikasi zoom,” ujarnya.

Selain itu, katanya lagi, sebagian besar calon mahasiswa berasal dari Aceh, Pekanbaru, Jambi dan beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian berlangsung lancar tidak ada kendala, baik yang offline maupun yang online,” ucapnya.

Budianto menjelaskan, untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran pihaknya melakukan proses seleksi yang berbeda dari program studi lainnya.

Selain pelaksanaan ujian computer base tested (CBT), calon mahasiswa juga diharuskan mengikuti pelaksanaan test kesehatan, ujian psikologi dan wawancara.

“Baru setelah itu kita umumkan kelulusannya melalui website,” katanya.

Dia menyebutkan, hingga kini berdasarkan pelaksanaan ujian masuk sebelumnya pihak panitia sudah menerima pendaftaran ulang 67 mahasiswa kedokteran.

Untuk selanjutnya, mahasiswa yang dinyatakan lulus dan sudah mendaftar ulang tinggal menunggu pengumuman pelaksanaan tahun ajaran 2020-2021.

Bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran yang ingin mendaftar, panitia masih membuka proses pendaftaran.

“Ujian masuk fakultas Kedokteran selanjutnya akan kita gelar di bulan Agustus,” kata Budianto.

Untuk itu, calon mahasiwa dipersilahkan mendaftar secara online melalui atau datang langsung ke Pusat Administrasi UISU.

Selain pendaftaran untuk calon mahasiswa Kedokteran, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU juga membuka pendaftaran untuk 34 program studi lainnya yang ada di 9 Fakultas di UISU.

Calon mahasiswa juga dapat berkomunikasi langsung dengan panitia melalui Whatsapp nomor 081263621919.

Turut hadir menyaksikan proses pelaksanaan ujian itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT serta Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi SS MA. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan