Camat Kuala Bireuen Jemput Bola Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Penyaluran sembako kepada warga masyarakat berbagai Gampong di Kecamatan Kuala Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)
Penyaluran sembako kepada warga masyarakat berbagai Gampong di Kecamatan Kuala Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita): Dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona sangat terasa bagi masyarakat tidak terkecuali di Wilayah Kabupaten Bireuen kususnya Kecamatan Kuala yang meliputi 17 Kecamatan sangat menghantui mereka.

Terkait masalah tersebut didasari kondisi yang memprihatinkan, Unsur Muspika secara kebersamaan terpadu bergerak cepat memberikan bantuan paket sembako kepada warganya di 20 Desa dengan jumlah 1.548 KK sesuai data yang diterima dari Keuchik masing-masing desa.

Prosesi pendistribusian diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu, kaum disabilitas, para lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainya dan didampingi unsur Muspika,sebut sejumlah kecil.

 Camat Kuala Bireuen, Musni Syahputra,yang dihubungi,kepada Berita,Senin Sore (27/04), menyebutkan pendistribusian bantuan paket sembako ke 20 Gampong dalam wilayah kepemimpinannya itu dilaksanakan dengan jalan jemput bola selama tiga hari mulai Senin – Rabu , 27-29 April 2020.

Diberitahukan bahwa bantuan sembako per Kepala Keluarga yang disalurkan adalah beras 10 kg, Indomie 1 kotak dan minyak goreng 1 liter. 

Untuk hari pertama Senin (27/4) penyalurannya 499 KK dari enam desa yaitu Desa Cotbatee 142 KK, Cotlagasawa 39 KK,Cot Kuta 77 KK, Cot U Sibak 31 KK, Cot Geulumpang 30 KK dan Lancok-Lancok 130 KK. 

Lalu Selasa (28/4) sembako sebanyak 557 KK didistribusikan ke desa  Krueng Juli Timu 124 KK, Krueng Juli Barat  88 KK, Lhok Awe-Awe 102 KK,  Cot Unoe 58 KK,Cot Trieng 94 KK, Cot Baroe 77 KK,Lancok Pante Ara 14 KK.

Sementara Rabu (29/4) sebanyak 492 KK diserahkan ke Desa Balee Kuyun 24 KK, Cot Geulumpang Baroeh 44 KK, Kareueng 75 KK, Ujoeng Blang 78 KK, Wee Jangka 108 KK, Ujoeng Blang Masjid 63 KK dan Kuala Raja 100 KK.

Di sisi lain Sekcam Kuala, Zulfikar yang akrab disapa Pedi menjelaskan, dalam pembagian sembako tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta protokol kesehatan cegah virus Corona atau Covid-19.
 
 Dalam langkah percepatan penyaluran ditengah merebaknya virus Corona, mempercepat penyaluran dengan cara jemput bola di samping kerjasama dengan aparatir pemerintahan kecamatan lainnya.”Ungkap Pedi.

Penerima bantuan sembako sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sembako. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat ditengah wabah virus corona ini.

Terimakasih kepada Pemerintah dalam hal ini Camat Kuala berserta unsur, Muspika lainnya yang telah memberikan bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi kami,” jelasnya(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan