Camat Padangsidimpuan Batunadua Membuka STQ Tingkat Kecamatan 

  • Bagikan
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Batunadua, Sabtu (13/02).Berita Sore/Ahmad Cerem.
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Batunadua, Sabtu (13/02).Berita Sore/Ahmad Cerem.

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Camat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Batunadua, Sabtu (13/02).

Diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an selanjutnya laporan panitia STQ yang disampaikan Marzuki.

Dalam laporan panitia menyampaikan bahwa peserta meningkat sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya. Adapun jumlah peserta STQ 103 orang dan sebanyak 30 orang putra asli daerah kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Dari 15 desa kelurahan yang ada di kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, yang mengirimkan utusan sebanyak 7 Desa/ Kelurahan yaitu Desa Ujung Gurap 6 orang, Desa Baruas 6 orang, Kelurahan Batunadua Jae 6 orang, Kelurahan Batunadua Julu 2 orang, Desa Gunung Hasatan 6 orang, Desa Siloting 6 dan Desa Aek Najaji 1 orang.

Sambutan KUA Salman , S.Ag mengungkapkan perasaan senangnya atas peningkatan peserta tahun ini dan ia berharap  STQ ini dapat berkah dari Allah SWT, tahun yang lalu hanya di aula Namun tahun ini dibagi dua tempat karena situasi Covid-19

Dalam sambutan camat Padangsidimpuan Batunadua Rabiul Harahap menyatakan bahwa salah satu innovasi yang diprogramkan dalam rapat Pemerintahan yang lalu yaitu peningkatan nilai- nilai keagamaan dalam menguatkan karakter generasi yang beriman dan bertaqwa.

Selanjutnya, ia berpesan kepada peserta agar tidak berorientasi hanya untuk mendapat juara semata, namun kiranya bisa berbangga karena turut berperan dalam menggelorakan Kalam Allah.

“Semoga kita segera keluar dari situasi Pandemi ini sehingga kita kembali dapat beraktifitas seperti sediakala” ucapnya , sekaligus membuka acara STQ. (Rem )

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *