Debit Air Sungai Besitang Masih Waspada

  • Bagikan
DEBIT air sungai Besitang masih dalam keadaan waspada. Berita Sore/Ist
DEBIT air sungai Besitang masih dalam keadaan waspada. Berita Sore/Ist

BESITANG (Berita): Debit air sungai Besitang, Rabu (6/5) masih dalam keadaan waspada.

Pantauan di tepi sungai Besitang tepatnya di Dusun Kodam Bawah Desa Bukit Mas Kec. Besitang, air sungai masih mengalir deras dari daerah hulu.

Meski tidak sebesar beberapa hari yang lalu yang sempat mengakibatkan terendamnya beberapa Dusun di Desa Sekoci dan Kelurahan Kampung Lama, Kec. Besitang.

Eka Prihatini, 33, salah seorang warga yang tinggal di bantaran Sei Besitang mengatakan, debit air sungai Besitang sudah dapat di prediksi, asalkan hujan di daerah hulu maka banjir akan segera tiba.

“Jika ditambah hujan di hilir dan naiknya pasang air laut maka akan mengakibatkan banjir yang biasanya menimpa Dusun Sidodadi, Dusun Sejambu Desa Sekoci dan sebagian wilayah di Kelurahan kampung lama,” jelasnya.

Sebagai warga yang baik, apa bila air sungai diperkirakan akan meluap beliau dengan sigap segera menginformasikan kepada perangkat Desa Bukit Mas dan teman-teman yang berada di Desa Sekoci.

Eka menambahkan, jika air sungai mulai banjir maka akan menghambat mobilitas masyarakat yang hendak menyeberang dari dan ke Aras Napal ataupun ke Perkebunan masyarakat di daerah Sei Bamban. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan