Desa Parigi Miliki Panorama Alam Yang Indah

  • Bagikan
Sungai Bendungan Desa Parigi Kecamatan Dolok Sipiongot Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki keindahan untuk sijadikan tempat wisata.
Sungai Bendungan Desa Parigi Kecamatan Dolok Sipiongot Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki keindahan untuk sijadikan tempat wisata.

PALUTA (Berita) : Kabupaten Padang Lawas Utara ternyata memiliki panorama alam yang indah untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Indahnya panorama alam tak terlepas dari kondisi daerah yang di kelilingi oleh daerah perbukitan dan pegunungan, menelusuri pesona wisata di wilayah Padang Lawas Utara akan selalu menyematkan rindu tersendiri bagi para pengunjung.

Pengembangan objek wisata di antara destinasi wisata yang tersebar di dua belas kecamatan di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara salah satunya Candi Bahal Portibi di Danau Tao.Objek wisata Bukit Kapur Paranginan,  Danau Segayung.

Padang Lawas Utara memiliki banyak sekali potensi yang belum terlihat maupun yang belum di optimalkan. Dari segi alamnya Diantaranya  Sungai Bendungan Desa Parigi Kecamatan Dolok Sipiongot Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki  yang terbaru dan viral Bendungan Sungai Parigi.

Hamparan bukit dengan ragam bentuk Bebatuan yang unik hasil proses gerusan air secara alami selama puluhan Tahun bahkan ratusan tahun menyuguhkan pesona yang sangat indah. Ditambah warna-warna batu yang sangat bersih semakin menghidupkan kesan megah atas pesonanya.

Tidak hanya penduduk lokal Paluta. bahkan dari luar daerah pun datang mengunjungi Sungai Bendungan Desa Parigi ini, walau hanya untuk sekedar berfoto selfie. Suasana Hari libur Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, para pengunjung seperti Ikhwan Siregar bersama keluarga memanfaatkan sungai Parigi sebagai tempat tamasya dengan panoramanya yang indah.

Berharap adanya Pemerintah yang lebih serius untuk membangun berbagai infrastruktur pendukung untuk memamajukan objek wisata, Saya yakin Destinasi objel wosata Paluta kalo di bangun dan dibenahi lebih baik lagi,akan menjadi objek wisata berkelas Pungkasnya. (Selasa 26/05/2020)( ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan