Dewan Masjid Imbau Seluruh BKM Se Sumut Waspada Covid-19

  • Bagikan
Pengurus DMI Sumut memperlihatkan spanduk imbauan Waspadai Covid-19 dan tunda mudik Lebaran, Kamis (22/4). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
Pengurus DMI Sumut memperlihatkan spanduk imbauan Waspadai Covid-19 dan tunda mudik Lebaran, Kamis (22/4). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bulan suci Ramadhan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara, H Irhamuddin Siregar mengimbau kepada seluruh pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) se Sumatera Utara agar tetap melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Bagi umat muslim yang menderita sakit flu, demam, selesma dan batuk diimbau sementara waktu untuk shalat di rumah masing-masing.

“Selaku pengurus Pimpinan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara, saya mengimbau kepada semua BKM di Sumatera Utara untuk tetap waspada dengan keadaan kondisi yg ada. Saat ini bangsa ini sedang mengalami ujian Covid-19. Untuk itu, maka saya mengimbau kepada seluruh pengurus BKM-BKM agar tetap melaksanakan ibadah dengan semaksimal mungkin, tetap kita memakmurkan mesjid.  Bagi saudara kita terkena flu, demam, selesma dan batuk kita harap sementara waktu shalat lah di rumah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia Sumatera Utara, H Irhamuddin Siregar kepada Waspada, Kamis (22/4) terkait datangnya bulan suci Ramadhan. 

Menyambut bulan puasa, DMI mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan program pencegahan virus Corona yang saat ini sudah menyebar di seluruh dunia dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak (Social Distancing) dan dirumah saja (stay at home).

“Saya mengajak seluruh pengurus BKM di Sumatera Utara untuk lebih giat beribadah kepada Allah SWT agar bermunajat dengan berdoa Qunut Nazila, semoga Virus pandemi ini berakhir di negara tercinta kita ini,” tambah H Irhamuddin.

Irhamuddin juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utraa untuk menunda mudik ke kampung halaman untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Mari kita hindari kegiatan seperti asmara subuh, sahur on the road, yang memungkinkan gangguan keamanan Kamtibmas. Sekaligus bagi warga yang berstatus PDP untuk menunda mudik  ke kampung halaman. Jaga kebersihan di lingkungan masing-masing terutama di lingkungan mesjid di Seluruh Sumatera Utara. Marilah kita tali meningkatkan silahturahmi,” tegasnya mengakhiri. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan