Diduga PDP Di Aceh Tamiang Meningkat

  • Bagikan

KUALASIMPANG (Berita): Informasi perkembangan data sebaran ODP, PDP dan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang yang di sampaikan oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Aceh Tamiang, Jumat (24/4) mengalami peningkatan jumlah status.

Dr. Hardekky selaku tim informasi dari Dinas Kesehatan menerangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 13 orang, sedangkan untuk orang yang selesai pemantauan berjumlah 78 orang, dan hasil dari pemeriksaan melalui alat Rapid Tes yang dilakukan 5 orang dinyatakan positif.

“Sebaran 13 ODP di beberapa Kecamatan antara lain : untuk Kecamatan Kota Kualasimpang, Karang Baru dan Bandar Pusaka masing – masing 1 ODP, Kecamatan Kejuruan Muda dan Manyak Payed masing – masing 2 ODP, dan 3 ODP terdapat di Kecamatan Sekerak serta 3 ODP di Kecamatan Rantau,”ujarnya.
Selanjutnya informasi jumlah PDP yang dirujuk di dapat melalui keterangan Direktur RSUD Aceh Tamiang Dr. T. Dedy Syah, sebanyak 6 PDP telah dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan.

Satu orang PDP sebelumnya sudah di rujuk ke RS Cut Mutia Lhokseumawe dengan hasil rapid tes negatif dan 1 PDP dengan rapid tes positif di rujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

“Sedangkan 4 pasien lainnya hari ini telah diberangkatkan sekitar pukul 12.30 wib untuk dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin dan ke empat PDP tersebut merupakan hasil Rapid Tesnya positif,”jelasnya.

Adapun sebaran Kecamatan untuk 6 PDP yang telah dirujuk yaitu : Kecamatan Seruway 1 PDP, Kecamatan Rantau 2 PDP, Kecamatan Tamiang Hulu 1 PDP, Kecamatan Bandar Pusaka 2 PDP.

“Kepada masyarakat agar mendengarkan himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dan diharapkan juga pada bulan suci Ramadhan ini dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang, meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona dengan langkah-langkah yang sudah dianjurkan Pemerintah, Ulama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pintanya.

Tiada guna berbagai upaya yang dibuat Pemerintah untuk memberantas Pandemi ini, jika masyarakat sendiri masih tidak mau sadar untuk melaksanakannya seperti melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker bila keluar rumah dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan