Djohar Arifin Bagikan APD Ke 10 RS Di Sumut

  • Bagikan
DJOHAR Arifin tengah baju hitam putih, didampingi Dirut RS USU (kiri), wakil Rektor II baju batik sebelah Dirut RS USU, samping kanan Dirut Pelayanan Medis dan Keperawatan dr. Riyadh Ikhsan (kanan) dan para kepala rumah sakit yang menerima bantuan.
DJOHAR Arifin tengah baju hitam putih, didampingi Dirut RS USU (kiri), wakil Rektor II baju batik sebelah Dirut RS USU, samping kanan Dirut Pelayanan Medis dan Keperawatan dr. Riyadh Ikhsan (kanan) dan para kepala rumah sakit yang menerima bantuan.

MEDAN (Berita): Sebagai bentuk kepedulian ditengah berlangsungnya pandemi Covid-19, Anggota Komisi X DPR RI Prof. Djohar Arifin Husien membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sepuluh rumah sakit di Sumut.

Pemberian APD pada kesepuluh rumah sakit di Sumut tersebut secara simbolis dilaksanakan di rumah sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Jln. Dr. Mansyur No.66, Medan, Jum’at, (13/6).

Didampingi Direktur Utama Rumah Sakit USU Dr dr Syah Mirsya Warli, SpU (K), Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan dr Riyadh Ikhsan, SpKK, Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Gani Siregar, SpOG yang juga disaksikan kepala rumah sakit yang menerima bantuan APD.

Dikatakan Djohar, sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumut dan menyahuti kepedulian ditengah pandemi Covid-19 pihaknya melakukan kerjasama dengan mitra komisi X dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk pendistribusian APD.

Dia lanjut Djohar, membuka diri untuk menyampaikan dan menyahuti setiap permasalahan atau bantuan pada beberapa kementerian sebagai mitra DPR RI. Sama halnya dengan bantuan APD yang saat ini dilakukan yang mana kesepuluh rumah sakit tersebut membutuhkan perpanjangan tangan untuk memperoleh APD ke rumah sakit atas kerjasama dengan Kemendikbud RI.

Pada kesempatan itu Djohar, mengatakan terimakasihnya kepada pihak rumah sakit serta tenaga medis dan petugas yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga merupakan garda terdepan yang menyelamatkan nyawa manusia.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat di manfaatkan sebaiknya. Terimakasih kepada rumah sakit USU yang juga telah memfasilitasi pemberian bantuan APD ini” ,ucap Djohar.

Yang sebelumnya juga dari mitra komisi X telah memberikan bantuan untuk laboratorium dan juga PCR untuk rumah sakit USU dan RSU H Adam Malik sebagai kerjasama yang baik.

Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Gani Siregar, SpOG mengatakan, terimakasih kepada Djohar yang memfasilitasi bantuan APD dengan Kemendikbud RI untuk bantuan pada ke sepuluh rumah sakit di Sumut, ujar Gani Siregar.

“Atas nama Rektor USU,RS USU dan rumah sakit lainnya mengucapkan terimakasih kepada bapak Djohar. Dengan kerja yang memfasilitasi bantuan APD ini dengan Kemendikbud RI”sebut Gani.

“Kedepan, kita tetap membutuhkan adanya saling kerjasama yang baik, serta bantuan dari pak Djohar untuk memfasilitasi ke Kementerian pusat dalam menyahuti aspirasi di Sumut ini, sebut Gani.

Ke sepuluh rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut yakni, RSUD Tanjung Pura, RSU Putri Bidadari Stabat, RSU PTPN II Tanjung Selamat, RSU Pertamina Pangkalan Berdandan, RSU Delia Selesai, RSUD DR Djouham Binjai Kota,RS H AM Simatupang Kisaran, RSU Muhammadiyah Medan, RSUD dr Tengku Mansyur dan RS Kesrem TNI AD. (lin)

Berikan Komentar
  • Bagikan