Empat Warga Sibolga Diperiksa Tim Gugus Covid-19 Bireuen

  • Bagikan
EMPAT nelayan warga Sibolga naik mobil ambulance saat dipulangkan ke kapal dan dikawal petugas. Berita Sore/Rizal Jibro
EMPAT nelayan warga Sibolga naik mobil ambulance saat dipulangkan ke kapal dan dikawal petugas. Berita Sore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Tim Gugus Covid-19 Bireuen, dipimpin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bireuen Teguh Mandiri Putra, SSTP, melakukan pemeriksaan kepada empat orang nelayan warga Sibolga di Pos Covid-19 Bireuen, Rabu (6/5) Malam.

Empat orang nelayan asal Sibolga menurut Teguh Mandiri Putra didampingi Kapolsek Kota Juang Bireuen AKP Sufly, dalam keterangannya kepada Berita, Rabu malam (6/5) sekitar pukul 22.30 wib, mengatakan bahwa empat orang nelayan ini, datang ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen, untuk menjenguk saudaranya yang sedang diopname.

Diruangan Padi, pasien sakit demam bernama Miftahul Jannah, Warga Kec. Plimbang Kab. Bireuen, saat di komplek Rumah Sakit itu, tidak melapor kepada satuan pengamanan (Satpam), oleh petugas merasa curiga, karena ingin masuk langsung ke ruangan tempat pasien dirawat lantai dua.

Petugas mencoba memanggil mareka dan langsung menghubungi Tim Gugus Covid-19 Bireuen, menjemput untuk diperiksa di posko, ternyata empat nelayan berinisial D, 25, S, BU, ketiganya nelayan Kel. Pancoran Bambu, Sibolga.

Juga bersama satu nelayan lainnya, BS, Warga Kel. Pasar Belakang, Sibolga.

Setelah diperiksa keempat orang ini, badan suhu tubuh 38,67 sampai 39,62 derajat celsius, sebelumnya pihak petugas Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah telah mengukur suhu badan 36 Celsius, sebut Teguh Mandiri Putra bersama Sofly.

Setelah itu langsung dipulangkan ke salah satu pantai tempat mendarat kapal ikan, dengan mobil ambulance, yang disaksikan petugas kepolisian Kec. Jeunib dan Plimbang, jangan berkeliaran di wilayah hukum Kab. Bireuen.

Semula kapal ikan mendarat pada salah satu pantai di kawasan Plimbang, karena mengalami kerusakan, ke-empat melayani ini mengambil kesempatan untuk menjenguk salah seorang saudara, yang diopname di rumah sakit, kini sudah diberangkatkan naik ke kapal ke-empat orang nelayan, segara pulang ke Sibolga, melalui laut lepas, ujar AKP Sufly. (RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan