Gaungkan Gema Ramadhan Dengan Mengaji

  • Bagikan
Teungku Muhammad Yusuf memimpin langsung pengajian Gema Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang. Foto:Ibnu Sa'dan
Teungku Muhammad Yusuf memimpin langsung pengajian Gema Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang. Foto:Ibnu Sa'dan

LANGSA (Berita): Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota melaksanakan Gema Ramadhan untuk anak-anak dengan menggelar pengajian agar mereka suka dan cinta terhadap Alquran.

Ketua panitia pengajian Gema Ramadhan Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang, Teungku Muhammad Yusuf, kepada Waspada, Senin(18/5) mengatakan kegiatan seperti ini sebenarnya sudah merupakan tahun ketiga dilakukan di masjid tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini pesertanya sudah lebih banyak,” kata Teungku Muhammad Yusuf yang juga salah seorang anggota Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Langsa.

Menurutnya, semua anak-anak jika sudah mulai bisa membaca dengan benar setiap ayat dalam Alquran sesuai dengan tajwidnya, dengan sendirinya mereka akan menjadi suka untuk mengulang-ulang.

Berdasarkan pengalamannya, setelah anak-anak mengnal sifat-sifat setiap huruf hijaiyah dan tahu dimana tempat keluarnya, keinginan mereka untuk terus membaca Alquran semakin lama semakin besar.

Tidak perlu harus dipaksa, perasaan suka untuk terus berlatih agar bacaan makin sempurna akan muncul sendiri dalam jiwa anak-anak tersebut.

Dengan banyaknya anak-anak yang ikut pengajian di Masjid Gampong Blang, kata Teungku Yusuf, sekarang para orang tua mereka pun ikut gembira. Karena waktu yang biasanya habis untuk bermain hp sekarang sudah tergantikan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Kita harapkan, dengan adanya pengajian ini bibit-bibit untuk ikut MTQ ke depan pun tidak lagi kekurangan,” demikian Teungku Muhammad Yusuf.(waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan