Gelar Tabligh Akbar, PAI Aek Kuasan Undang Peceramah Dari KPK

  • Bagikan
Ustadz Arif Habibi Batubara (UAS KW), diapit kordinator kegiatan dan panitia Tabligh Akbar. (Berita Sore/Paimin)
Ustadz Arif Habibi Batubara (UAS KW), diapit kordinator kegiatan dan panitia Tabligh Akbar. (Berita Sore/Paimin)

Asahan (Berita) : Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijrah, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Aek Kuasan menggelar Tabligh Akbar, yang dipusatkan di pelataran Masjid Nurul Islam Desa Aek Loba AFD I, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan Senin malam (6/09/2020).

Tablik Akbar tersebut menghadirkan penceramah dari Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Zona Sumatera Utara (Sumut), yakni Ustadz Arif Habibi Batubara (UAS KW), Ustadz Fahmi Arif Salju S.Pd (Aksi Indonesiar 2019), Ustadz Resi Hamdani MAg, dan Ustadz Abu Hasan Asyari MPd (MMC TV 2014).

Juga tampak hadir dalam acara tabligh Akbar tersebut Kepala Desa Aek Loba AFD I Supriyadi, BKM Nur Islam, Drs. Tukimin KS, tokoh penyuluh agama Islam Fahmi Alhabsi Siagian S.Sy, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Aek Loba AFD I dan undangan lainnya.

Kades Aek Loba AFD, Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Desa Aek Loba AFDI mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

Beliau berharap kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, dan semoga kita selalu dijalan Allah SWT, dan tahun baru ini diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya.

” Mari kita sama-sama Hijrah dari hal yang tidak baik menjadi lebih baik lagi demi kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat di Desa Aek Loba AFD I ini,” harap Supriyadi.

Sementara itu pemberikan ceramah agama pada acara teesebut adalah Ustadz Arif Habibi Batubara (UAS KW), Ustadz Fahmi Arif Salju S.Pd (Aksi Indonesiar 2019), dan Ustadz Resi Hamdani MA.

Dalam tausiyahnya, ketiga ustadz tersebut intinya menyampaikan, dalam memperingati tahun baru islam ini mengajak kita sama-sama hijrah untuk memperbaiki diri supaya ada perbedaan antara tahun baru dengan tahun sebelumnya.

Secara terpisah Fahmi Alhabsi selaku koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar ini siangnya telah dimeriahkan dengan pawai ta’aruf yang pesertanya ratusan orang terdiri dari ibu-ibu perwiridan, remaja masjid Nur Islam, juga diikuti unsur pelajar tingkat SD, SMP dan SMA.

” Start dimulai dari halaman Masjid Nurul Islam Dusun VI menuju Dusun V Desa Aek Loba AFD I dan kembali lagi ke halaman Masjid Nurul Islam. Selanjutnya, mengikuti Luky Draw, bagi peserta kupon beruntung dicabut tersedia hadiah-hadiah menarik yang disediakan panitia ” ungkap Fahmi kepada awak media, Selasa (8/9/2020). (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan