Gelar Vaksinasi Massal, Sekda Apresiasi Polres Tapsel

  • Bagikan
Sekda Tapsel, didampingi Kapolres dan Dandim 0212 TS saat meninjau vaksinasi massal Covid-19  di Lapangan Futsal Mako Polres setempat di Kota Padangsidimpuan, Jum'at (18/6). beritasore/Birong RT
Sekda Tapsel, didampingi Kapolres dan Dandim 0212 TS saat meninjau vaksinasi massal Covid-19  di Lapangan Futsal Mako Polres setempat di Kota Padangsidimpuan, Jum'at (18/6). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Sekdakab Tapsel), Parulian Nasution, mengafresiasi Polres Tapsel yang tengah menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar Polres Tapsel di Lapangan Futsal Mako Polres setempat di Kota Padangsidimpuan, Jum’at (18/6).

Menurut Sekda, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal Covid-19 tersebut pemerintah sangat terbantu dalam hal pencegahan dan penanganan virus yang sangat mematikan ini.

Program vaksinasi di Polres Tapsel adalah wujud sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah.

“Saya optimis, target vaksinasi di akhir Juni nanti akan tercapai,” ujar Sekda

Sekda melihat rakyat Tapsel yang berasal dari beberapa wilayah seperti, Batangtoru, Saipar Dolok Hole, Sipirok, bahkan Batang Angkola dan Angkola Muaratais sangat antusias mengikuti vaksinasi massal itu.

Menurut Sekda, program yang diadakan Polres Tapsel tersebut adalah terobosan yang luar biasa dalam menyukseskan program vaksinasi Nasional.

“Untuk itu, kami dari Pemkab Tapsel mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Polres Tapsel yang senantiasa mendorong pelaksanaan vaksinasi massal ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses.

Kami juga ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75,” tutur Sekda.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu rencananya akan dilakukan terhadap 1.400 orang.

Lokasi pelaksanaan juga dibagi dua tempat yakni, lapangan futsal Polres Tapsel sekira 650 orang dan di PT AR ada 750 orang.

Sementara, lanjut Kapolres, untuk tim Koordinator terdiri dari Dinas Kesehatan, Kodim 0212/TS, Rumah Sakit TNI AD, dan juga Polres Tapsel sendiri.

Sasaran vaksin diperuntukkan bagi, keluarga besar serta purnawirawan Polri, para Wakawuri. Lalu, istri/suami dari personel Polri serta anak-anaknya.

“Dan ini ada Lansia dan pra Lansia dari masyarakat Tapsel serta karyawan-karyawan perusahaan di Kabupaten Tapsel yang mengikuti vaksinasi ini,” terangnya.

Kapolres mengakui, hingga saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat di Tapsel yang enggan untuk divaksin.

Harapannya, masyarakat lebih pro aktif dan mendukung setiap pelaksanaan vaksinasi massal sehingga dapat terbentuk kekebalan tubuh serta pandemi Covid-19 dapat diminimalisir di Tapsel.

“Sampai saat ini, masyarakat sudah hadir di lokasi sesuai rencana. Vaksinasi dibagi dua tahap, 300 orang pagi, 350 orang sore,” tandas Kapolres.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *