Gojek Bantu Driver

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Wabah virus Corona (COVID-19) membuat ekonomi di masyarakat turun drastis, termasuk pendapatan driver sebagai mitra Gojek Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumbagut Dian Lumban Toruan dalam siaran persnya diterima Selasa (31/3) mengatakan Gojek memberikan bantuan sembako bagi para mitra driver berusia di atas 60 tahun di kota-kota utama termasuk Medan, Padang dan Pekanbaru.

Gojek Indonesia hampir 200 mitra mendapatkan bantuan sembako ini. Terlampir foto-foto pembagian sembako di Medan.

Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, Gojek, super app on-demand terdepan di Asia Tenggara, terus menguatkan upayanya membantu para mitra driver untuk memastikan keberlangsungan mata pencaharian mereka di tengah penurunan aktivitas masyarakat. Pada tanggal 24 Maret lalu, Gojek telah menggalang dana bantuan Mitra Gojek senilai Rp100 miliar, yang terkumpul dari donasi jajaran manajemen senior Gojek sebesar 25 persen gaji tahunan mereka serta pengalihan anggaran kenaikan gaji tahunan karyawan.

Gojek memiliki dua belas program atau inisiatif yang beberapa di antaranya akan dikelola dengan menggunakan Dana Bantuan Mitra Gojek.

Hal ini menggaris-bawahi komitmen Gojek dalam mendukung para mitra driver yang selama ini telah tumbuh bersama-sama dengan Perusahaan.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan mitra driver kini menghadapi banyak ketidakpastian, sehingga berharap upaya-upaya yang telah sudah dilakukan untuk membantu mereka dapat mengurangi kecemasan mereka terhadap masa depan. Selama bertahun-tahun, Gojek telah memberdayakan begitu banyak mitra dengan memberikan mereka peluang untuk memperoleh penghasilan.

“Kini, ketika kemampuan mereka untuk memperoleh penghasilan itu terkena dampak negatif dari pandemik COVID-19, kami bertekad untuk berupaya sekuat-kuatnya membantu mereka,” katanya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan, seluruh inisiatif ini sudah dirancang sedemikian rupa agar dapat mencakup area-area kritis yang paling berdampak pada para mitra di saat masyarakat berjuang melalui krisis saat ini.

“Tim kami terus bekerja keras siang dan malam untuk menjalankan berbagai program buat mitra driver kami,” ungkap Andre, Gojek juga membuat layanan yakni:

  1. Penyediaan layanan kesehatan.
  2. Jaminan Asuransi Kesehatan bagi mitra driver, jaminan asuransi kesehatan untuk mitra driver tidak hanya mencakup COVID-19.
  3. Meningkatkan kesadaran mitra untuk menaati prosedur kesehatan dengan materi-materi edukasi yang dikomunikasikan kepada mitra melalui notifikasi di Aplikasi.
  4. Ringankan beban biaya harian, Program distribusi paket sembako.
  5. Program sembako melalui kolaborasi dengan Alfamart.
  6. Program sembako yang dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa
  7. Paket makanan hemat dan sehat bagi mitra driver, akan berkesempatan untuk membeli paket makanan hemat dan sehat di merchant UMKM GoFood. (Wie)
Berikan Komentar
  • Bagikan