Golkar Sumut Bedah Rumah Dan Bantu Nelayan

  • Bagikan
KETUA DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah berbincang-bincang dengan salah satu nelayandi Muara Lubuk Tuko, Kab. Tapanuli Tengah, Sabtu (25/9). beritasore/Hang Tuah J Said
KETUA DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah berbincang-bincang dengan salah satu nelayandi Muara Lubuk Tuko, Kab. Tapanuli Tengah, Sabtu (25/9). beritasore/Hang Tuah J Said

SIBOLGA ( Berita ) : Sebanyak tujuh unit rumah wargadi Kota Sibolga dan KabupatenTapanuli Tengah (Tapteng) menerima bantuan renovasi melalui program bedah rumahdari DPD I Golkar Sumut, Sabtu (25/9).

Tiga rumah di Kota Sibolga yang menerima manfaat program bedah rumah Budielli Harefa (Jl Jend Sudirman GgWalet Ujung) serta Derita Waruwu dan M Aher Waruwu di Jl KH Ahmad Dahlan Gg Abdul Majid Kel Aek Manis.

Di Tapteng, penerima manfaat adalah Rismawati Julina Pasaribu (Lk VII Pagar Batu Kel Pinang Baru Keatan Pinangsori), Timan (Gg Dahlia Kel Aek Sitiotio Kec Pandan), Herman Silalahi (Lk IV Kel BudiLuhur Kec Pandan), dan Rosminatia Matondang di Desa Unte Mungkur II Kec Kolang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah datang langsung meresmikan dua unit rumah di Jl. KH Ahmad Dahlan Gg Abdul Majid Waruwu, Kel. Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan, dan satu unit rumah di Gg Dahlia Kel Aek Sitiotio Kec Pandan, Kabupaten Tapteng.

Musa Rajekshah berharap Golkar berperan meringankan kesusahan masyarakat melalui program bedah rumah ini.“Selain itu juga dalam kebutuhan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kami menjelaskan Partai Golkar hadir bukan hanya karena kepentingan politik semata tapi juga karena niat dan tulus membantu rakyat,” kata pria akrab disapa Ijeck ini.

Saat meresmikan salah satu rumah, Ijeck spontan berjanji memasukkan rumah sebelah milik Nasrul Saragih dalam program bedah rumah.

Ijeck mengaku tak enak hati karena kondisi rumah Nasrul kurang layak, sedangkan rumah tetangganya sudah diperbaiki, “Pasti nanti kami bantu.

Sebenarnya, nggak ada rencana mau menambah rumah di sini, tapi Allah  yang menggerakkan ini semua.

Kami Cuma minta bapak berdoa agar kami bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi.

Niat kami hanya kasih bantuan untuk meringankan bebanmasyarakat,” papar Musa.

“Terima kasih pak, saya sangat senang kalau rumah saya juga bisa ikut dibedah. Soalnya saya sudah berdoa agar punya rumah layak huni,”ucap Nasrul bahagia.

Ketua DPD Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori berterima kasih kepada Ijeck karena rela mengeluarkan uang pribadinya untuk membantu warga Sibolga.

Karenanya, Jamil berharap aksi yang dilakukan Ijeck ini bisa menjadi suntikan motivasi bagi semangat Golkar Sumut.

“Dalam pembangunan rumah ini, tidak ada sepeser pun pakai dana pemerintah. Nanti, adapula yang mikir karena saya wakil gubernur, dana pembangunannya dari pemerintah pula.

Tahun depan, Insya Allah akan kita bangun 100 unit lagi,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Ketua DPD Golkar Tapteng Zulchairi Pahlawan menuturkan pelaksanaan bedah rumah tak terlepas dari bantuan Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex.

Diharapkan sinergitas yang dibangun bisa terus dilakukan untuk berkegiatan di masyarakat karena program Partai Golkar berpihak untuk kepentingan rakyat.

DPD I Partai Golkar Sumut juga membagikan ratusan paket sembako di Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.

Golkar Sumut memberi bantuan sosial kepada nelayan serta laptop ke Pesantren Al Jamiyatul.

Selain itu, H Musa Rajekshah bersama rombongan juga mengunjungi Gereja HKBP Pandan Resort Kota. Atas nama DPD I Golkar Sumut, Musa Rajekshah memberikan bantuan 500 zak semen untuk pembangunan gereja tersebut. (Wsp)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *