GSSB Untuk Mencintai Dan Memakmurkan Masjid 

  • Bagikan
Ketua PW DMI Sumut Ustadz Irhamuddin Siregar MA memberikan cendra mata dan piagam kepada pengurus BKM Masjid Raya Al Aman Aek Kanopan yang aktif melaksanakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Minggu (27/9). Beritasore/Ist
Ketua PW DMI Sumut Ustadz Irhamuddin Siregar MA memberikan cendra mata dan piagam kepada pengurus BKM Masjid Raya Al Aman Aek Kanopan yang aktif melaksanakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Minggu (27/9). Beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Ketua DPW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut Ustadz Irhamuddin Siregar menegaskan bahwa Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga menjalin silaturrahmi sesama jamaah sekaligus ajang wisata rohani yang mengajak umat untuk dapat mencintai dan memakmurkan masjid.

“GSSB merupakan program kerja DMI Sumut yang dilaksanakan sebulan 2 kali di setiap kabupaten/kota yang bertujuan agar umat Islam semakin mencintai dan memakmurkan masjid,” ujar Ketua DPW DMI Sumut Ustadz Irhamuddin Siregar MA dalam tausiyah GSSB di Masjid Raya Al Aman Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Minggu (27/9).

Kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah tersebut dihadiri oleh para jamaah, tokoh agama, Ormas Islam,

Camat Kualuh Hulu  Suwedy, Ketua Al Wahsliyah Aek Kanopan H Syamsul Tanjung,

Forkopimda Labura  seluruh pengurus BKM Masjid Raya Al Aman Aek Kanopan dan rombongan pengurus PW DMI Sumut.

Ustadz Irhamuddin Siregar menambahkan, GSSB juga menjadi ajang wisata rohani dan ajang religius serta mencintai masjid maka akan melahirkan jamaah jamaah yang benar-benar konsisten dalam menjaga shalat berjamaah di masjid setiap waktu.

“Kita tau jika Shalat Subuhnya  sama jamaahnya dengan Shalat Jumat maka kekuatan Umat Islam sudah mengakar dan ini merupakan cikal bakal kekuatan Umat Islam dalam meraih kemenangan dan kesuksesan,” jelas Irhamuddin Siregar seraya menambahkan bahwa GSSB akan tetap dilestarikan, apalagi Shalat Subuh mengandung banyak rahasia yang bermanfaat bagi umat Islam.

Sementara itu, Camat Aek Kanopan Suwedy menyebutkan, kehadiran Tim Gerakan Shalat Subuh  Berjamaah PW DMI Sumut akan membawa berkah dan semangat masyarakat Aek Kanopan agar tetap konsisten melaksanakan shalat berjamaah di masjid untuk mendapatkan nilai pahala yang lebih 27 kali lipat ganda dibanding shalat sendirian di rumah.

“Semangkin kita memakmurkan masjid maka virus covid-19 akan dapat sirna berkat doa doa yang kita mohonkan di dalam masjid,” ujar Camat Aek Kanopan.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan