Gubsu : Ketua PWI Sumut Terpilih Diminta Kawal Pembangunan Di Sumut

  • Bagikan

Medan ( Berita ) : Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi meminta ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut periode 2021-2026 bisa menjaga amanah dengan baik dan terus berinovasi serta mampu bekerja sama dengan Pemprovsu dalam mengawal pembangunan di Sumut.

Harapan ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat membuka Konferensi PWI Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Kamis (21/10).

Pembukaan konferensi dihadiri Ketua PWI Pusat Atal S Depari,  Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Sumut, Ketua PWI Sumut Hermasjah dan undangan lainnya.

Konferensi ini akan memilih ketua PWI dan ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10). Dua kandidat calon ketua PWI Sumut yang akan dipilih yakni H Hermansjah dan H Farianda.

Gubsu juga  berharap insan pers di Sumut khususnya PWI dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan sehingga pemerintah sebagai implementor dapat melakukan autokritik agar proses pembangunan berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran.

Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pers sebagai pilar keempat dalam demokrasi dan menjunjung tinggi etika nilai. Baik dalam menjalankan tugas serta memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia, terkhusus di Sumut.

”Terima kasih sebesar-besarnya pada PWI Sumut yang selama ini telah turut berperan dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat Sumut,” ujarnya.

Secara khusus gubernur meminta dukungan PWI Sumut untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut dan Aceh.

Gubernur pun memberi dukungan terhadap pelaksanaan Hari Pers Nasional Tahun 2023 agar dapat digelar di Sumut.

Ketua PWI Pusat Atas S Depari berterima kasih atas dukungan Gubsu terhadap pelaksanaan Konferensi PWI Sumut.

Ia mengatakan 524 peserta Konferensi PWI Sumut merupakan jumlah peserta terbanyak untuk pelaksanaan konfrensi di provinsi di Sumut.

Ketua PWI Sumut H Hermasjah juga berterima kasih atas kehadiran Gubsu bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Sumut dan peserta konferensi.

Ketua PWI Sumut juga memperkenalkan kembali para pengurus periode sebelumnya yang telah melakukan berbagai program organisasi dengan baik.

Ia berharap semua rangkaian Konferensi PWI Sumut juga terlaksana dengan baik. (rel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *