Guru Di Tebingtinggi Harus Miliki Sertifikat Rapid Test

  • Bagikan
Bank Sumut Peduli Indonesia serahkan bantuan tunai kepada Pemko Tebing Tinggi. BeritaSore/Edwin Dhani
Bank Sumut Peduli Indonesia serahkan bantuan tunai kepada Pemko Tebing Tinggi. BeritaSore/Edwin Dhani

Tebingtinggi (Berita): Memasuki tahun ajaran baru sekolah, Pemerintah Kota Tebingtinggi akan memberlakukan aturan baru, dimana guru yang mengajar harus memiliki sertifikat sehat bebas covid-19 hasil rapid test.

Demikian ditegaskan Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan kepada Wartawan usai menerima bantuan dari Bank Sumut Tebingtinggi di ruang kerja walikota Lantai 4 Balai Kota. Rabu (27/05).

”Memasuki era New Normal dan Insya Allah pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang akan dimulai tahun ajaran baru. Kita akan memberlakukan ketentuan memiliki sertifikat bebas corona hasil rapid test kepada seluruh guru yang ada.” Kata Umar.

Beliau menjelaskan, ada sekitar 2386 guru dikota Tebingtinggi nantinya akan dilakukan pemeriksaan rapid test sebelum memasuki atau dimulai nya tahun ajaran baru pendidikan disekolah.

Selain guru, Pemko Tebingtinggi juga akan memberlakukan wajib masker kepada semua siswa saat jam belajar di sekolah. Tentunya para siswa tersebut harus memiliki masker lebih dari satu agar bisa dipakai secara bergantian setiap hari.

Ini menjadi bagian terpenting bagi kita dan itu membutuhkan dana yang cukup besar untuk membelinya. Ini adalah salah satu bahagian yang menurut saya menjadi pembiayaan atau pos yang tinggi bagi daerah-daerah termasuk Alat Pelindung Diri, kata walikota.

Menghilangkan Budaya-Budaya

Mulai saat ini kita harus membiasakan diri untuk memakai masker, jaga jarak atau antri, mencuci tangan. ” Jadi New Normal itu adalah menjalankan kebiasaan yang sudah kita lakukan ini menjadi sebuah kebudayaan kita lagi dan menghilangkan budaya-budaya yang ada seperti, berjabat tangan berpelukan cium pipi kiri pipi kanan, itu kita sudah mulai tinggalkan dan itu menjadi bahagia yang penting kita sampaikan “, ujar Umar.

Pemko Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut maupun bank lain yang telah turut peduli memperhatikan perkembangan penanganan covid-19 di Tebing Tinggi. Ini merupakan satu bentuk bahwa solidaritas itu saat sekarang ini memang sangat diperlukan di Indonesia, ujar nya.

Sebelumnya Walikota bersama para asisten, Kepala BPBD Wahid Sitorus, Kadis Kominfo Dedi P. Siagian, Inspektorat, Kepala BPK-PAD menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.112.220.796 dari Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi.

Usai menyerahkan bantuan Bank Sumut Peduli Indonesia, Kepala Cabang Bank Sumut Tebingtinggi, Suwandi mengatakan, bantuan ini sengaja diserahkan berbentuk tunai agar pemerintah kota dapat memanfaatkannya untuk hal yang lebih penting sesuai dengan yang dibutuhkan atau diproritaskan saat ini.

”Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pemko untuk hal yang proritas dalam mencegah penularan wabah covid-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi “, ujar Suwandi. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan