Hadapi Wabah Covid-19, Pemkab Tapsel Gelar Doa Bersama

  • Bagikan
Kegiatan doa bersama yang dilakukan Pemkab Tapsel dalam menghadapi wabah pandemi Virus Covid-19, di aula gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Kamis (14/5). BeritaSore/Birong RT
Kegiatan doa bersama yang dilakukan Pemkab Tapsel dalam menghadapi wabah pandemi Virus Covid-19, di aula gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Kamis (14/5). BeritaSore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan, serentak menggelar kegiatan doa bersama dalam menghadapi wabah pandemi Virus Covid-19, di aula gedung Serbaguna Kantor Bupati Tapsel, jalan Lafran Pane Kec. Sipirok, Kamis (14/5).

Doa bersama ini bertujuan dalam rangka untuk memohonkan ampunan kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia khususnya Prov.Sumatera Utara (Sumut) dan khususnya Kab.Tapanuli Selatan dapat terhindar dari wabah Virus Covid-19.

Kegiatan ini dipandu oleh Ketua IPHI, Sulaiman yang diikuti oleh Wakil Bupati Tapsel, H. Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag dan seluruh ASN Pemkab Tapsel.

Bupati yang diwakili Wakil Bupati Tapanuli Selatan, H.Aswin Efendi Srg dalam sambutannya mengatakan, doa bersama tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 440/3859/2020 tanggal 8 Mei 2020 tentang imbauan untuk melaksanakan doa bersama secara serentak dalam menghadapi wabah virus corona.

” Kita telah satu bulan lebih disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya COVID-19 ini, dan ini bukan hanya pada sektor kesehatan saja yang terkena dampak, namun, pada sektor-sektor lainnya juga turut terdampak, bahkan, kita telah banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah Covid ini” ujar Aswin.

Selain itu, Aswin mengajak semua pihak untuk tetap optimis dan sabar atas musibah dan cobaan yang diberikan Allah SWT. Sebab, menurut dia, Allah tidak akan memberikan cobaan yang diluar kesanggupan hambanya untuk memikulnya.

” Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT agar negara ini termasuk Tapanuli Selatan, dapat terhindar dari bencana, malapetaka dan wabah virus corona, ini,” tutur Aswin.

Terahir, Aswin menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kab.Tapsel, agar turut serta melaksanakan doa bersama ini, dan seraya menekankan kepada masing-masing pihak untuk melakukan disiplin diri dan mengenakan masker bila diluar rumah.

” Jaga jarak lakukan physical distancing dan terapkan pola hidup bersih agar kita terhindar dari wabah virus coron ini,” tutup Aswin. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan