Hinca Kunker Ke Pulau Rakyat Tua

  • Bagikan
ANGGOTA DPR RI DR Hinca menyerahkan bantuan pinjaman Rp 50 juta kepada ketua Kelompok Peternak Gak Aci Ceng. Berita Sore/Paimin
ANGGOTA DPR RI DR Hinca menyerahkan bantuan pinjaman Rp 50 juta kepada ketua Kelompok Peternak Gak Aci Ceng. Berita Sore/Paimin

ASAHAN (Berita): DR. Hinca IP Panjaitan XIII SH. MH. ACCS Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Jum’at (5/6) mengunjungi Riswan di rumahnya Dusun VII Desa Pulau Rakyat Tua, Kec. Pulau Rakyat, Kab. Asahan, yang mengalami kelumpuhan akibat jatuh pada saat maragat (menderes) pohon nira, untuk memberikan bantuan berupa peralatan bengkel/kunci.

“Riswan sudah menjadi duta narkoba, dan sudah 20 tahun membuka bengkel, hidupnya sendiri. Semoga dengan bantuan kunci ini Iwan bisa menjadi pebengkel yang tangguh dan punya semangat tinggi dalam beraktifitas“ pesan Hinca.

Selanjutnya, Hinca didampingi Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan Octoni Erianto M. M, Kabag OPS Polres Asahan Kompol Firman, Kapolsek Pulau Raja AKP Rahmadani SH. MH dan Kepala Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah melakukan kunjungan dan memberikan bimbingan kepada pemuda Karang Taruna (KT) Desa Pulau Rakyat Tua (Portu) sekaligus memberikan bantuan pinjaman sebesar Rp 50.000.000 untuk membangun vila (kandang) dan tambahan kambing.

“Kegiatan ini kita buat karena Asahan termasuk ketagori papan atas peredaran narkoba, tidak bisa polisi sendiri memberantasnya, tapi masyarakat juga harus menjadi benteng masuknya narkoba“ ujarnya.

Dikatakan Hinca, bantuan yang diberikan kepada Karang Taruna Desa Pulau Rakyat Tua itu bukanlah ikannya, tapi kailnya, yakni pinjaman sebesar Rp 50.000.000 yang harus dikembalikan, supaya ada tanggung jawab, karena itu penting untuk memulai modalnya, kemudian untuk menmbah jumlah ternak kambing.

“Saya minta izin kepada Kabag OPS dan Kapolsek Pulau Raja bantuan 5 ekor kambing, jadi agar Kapolsek mendukung program ini sampai bisa adik kita ini bisa mengurus satu vila satu juragan, karena Republik ini membutuhkan ketahanan pangan yang tidak saja pada sektor pertanian, tapi juga peternakan,“ cetus Hinca.

Sementara itu Kadis Pertanian Kab. Asahan, Octoni Erianto M.M mengapresiasi kunjungan Hinca Panjaitan anggota DPR RI ke Desa Pulau Rakyat Tua dalam melakukan pembinaan terhadap kelompok peternak Gak Aci Ceng (tidak boleh bubar).

“Saya berharap bapak Hinca Panjaitan tidak hanya berpikir untuk Desa Pulau Rakyat Tua saja, tapi bisa membuka percontohan untuk membangun atau memperhatikan desa yang lain di Kab. Asahan,“ ujar Octoni.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Pulau Raja AKP Rahmadani SH MH juga menyambut baik kunjungan kerja Hinca Panjaitan ke Desa Pulau Rakyat Tua, tentunya akan menjadi daya dobrak kita bersama untuk memberikan semangat Marsipature Hutanabe (membangun kampungnya sendiri).

“Sesuai dengan tema tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun generasi muda agar terhindar dari bahaya laten narkoba. Ini merupakan apresiasi bagi kami, apalagi bapak Hinca dari Komisi III bidang hukum, tentu langkah yang tepat kepeduliannya terhadap generasi muda. Semoga dengan terbentuknya vila kambing ini, remaja Karang Taruna bisa berkompetisi untuk membangun desanya,“ tandas AKP Dani. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan