Ini Alasan PDIP Gandeng Aulia Dampingi Bobby Di Medan

  • Bagikan
Aulia Rahman dari Gerindra dampingi Bobby Nasution di Pilwalkot Medan
Aulia Rahman dari Gerindra dampingi Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Medan (Berita): Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partainya menggandeng kader Partai Gerindra, Aulia Rahman, untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pilwalkot Medan 2020.
Menurut Hasto, Aulia adalah sosok anak muda yang sudah memiliki pengalaman di tingkat legislatif, khususnya dalam memahami kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan.

“Mengapa sebagai wakil adalah Aulia Rahman? Ini adalah sosok muda, punya pengalaman sebagai anggota DPRD di Kota Medan sehingga juga sangat memahami bagaimana kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan,” kata Hasto usai pengumuman pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung daring, Selasa (11/8).

Dia berkata, PDIP mempunyai komitmen untuk membangun semangat persaudaraan berupa kerja sama antarparpol, termasuk Aulia yang diusung oleh Gerindra untuk menjadi bakal calon wakil wali kota pendamping Bobby.

“Bung Aulia Rahman ini diusung oleh Partai Gerindra. Sehingga, PDIP sebagaimana kami tegaskan sejak awal, kami punya komitmen untuk membangun semangat persaudaraan dengan membangun kerja sama di antara partai politik,” imbuhnya.

Hasto tak menjawab lugas terkait koalisi PDIP-Gerindra di Kota Medan dan beberapa kota lainnya di Pilkada Serentak 2020 terkait dengan kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Dia hanya mengatakan fokus utama serta konsentrasi PDIP saat ini adalah menjawab segala kepercayaan rakyat.

“Apakah kerja sama ini akan berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024 yang akan datang? Fokus utama konsentrasi dari PDIP adalah bagaimana menjadikan kepercayaan rakyat kepada partai, sehingga PDIP dapat memenangkan pemilu dua kali berturut-turut dijadikan sebagai modal dasar untuk mempersiapkan pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Hasto.

Diketahui, PDIP resmi mengusung Bobby sebagai calon wali kota Medan pada Pilkada serentak 2020. Suami putri Jokowi, Kahiyang Ayu tersebut akan berdampingan dengan Aulia yang merupakan politikus Gerindra sebagai calon wakilnya.

“Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Aulia Rahman. Selamat bergabung di PDI Perjuangan Mas Bobby,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020, yang disiarkan langsung, Selasa (11/8).
“Terima kasih kepada Mbak Puan Maharani,” timpal Bobby. (cnn)

Berikan Komentar
  • Bagikan