IWO Minta Kapolri Desak Poldasu Usut Penembakan Wartawan Siantar

  • Bagikan
Ketua IWO Syafruddin Yusuf SE pada Konprensi Pers meminta Kapolri mendesak Kapoldasu usut penembakan Wartawan di Kota Pematang Siantar Sabtu (19/6/2021).beritasore/Alirsyah
Ketua IWO Syafruddin Yusuf SE pada Konprensi Pers meminta Kapolri mendesak Kapoldasu usut penembakan Wartawan di Kota Pematang Siantar Sabtu (19/6/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan-Batubara, meminta kepada Kapolri agar mendesak Poldasu secepatnya mengusut kasus penembakan terhadap Mara Salem Harahap, pimpinan media Online Lasernews.

Hal itu disampaikan Syafruddin Yusuf SE Ketua IWO Asahan- Batubara menggelar Konprensi Pers kesejumlah Wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Kata Syaf (nama panggilan akrab Syafruddin Yusuf), aksi kekerasan terhadap Insan Pers di wilayah Sumut sudah sangat mengkhawatirkan.

Dalam sebulan terakhir ada tiga peristiwa pengancaman yang menimpa wartawan di Sumut.

Pertama di Sergai mobil oknum wartawan Metro TV dibakar, di Binjai rumah orang tua wartawan Metro 24 dibakar dan kini di Kota Pematang Siantar pimpinan media Online Lasernews ditembak mati OTK.

Kami sangat menyayangkan kasus ini terjadi. Rentetan peristiwa pengancaman terhadap wartawan di Sumut ini benar-bebar sudah kelewat batas ucapnya.

Saya (red) selaku Ketua IWO Asahan-Batubara didampingi Sekretaris IWO Asahan-Batubara Khairul Anhar Harahap SH, dan Bendahara Adi Chandra Pranata SH, meminta kepada bapak Kapolri agar mendesak Poldasu dan jajarannya secepatnya mengusut ketiga kasus, ucapnya.

Jika ketiga kasus ini tidak secepatnya ditangani sampai tuntas,bisa jadi aksi kekerasan terhadap wartawan di Sumut akan bertambah, Syaf mengucapkan turut berbelasungkawa terhadap keluarga Mara Salem Harahap.

Syaf berharap kepada seluruh Insan Pers di Sumut, khususnya Kabupaten Simalungan dan Kota Pematang Siantar untuk menggelar aksi damai mendesak Kapolri segera mungkin mengungkap kasus kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Sumut.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *