Kades Ledong Timur, Ledong Barat, PT. Sicfindo Bagi Beras Ke Warga

  • Bagikan
Warga kurang mampu terima pembagian beras dari Kades Ledong Timur, Ledong Barat, PT. Sicfindo (Berita Sore/Paimin).
Warga kurang mampu terima pembagian beras dari Kades Ledong Timur, Ledong Barat, PT. Sicfindo (Berita Sore/Paimin).

Asahan (Berita) : Pemerintahan Kecamatan Aek Ledong, Minggu (19/4/2020) kembali menerima bantuan tanggung jawab social dan lingkungan atau Corporate Social responsibility (CSR) dari perusahaan PT. Socfindo Aek dan PT.Siringo Ringo (QQ), yang diberikan kepada Pemerintahan Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Kepala Desa Ledong Timur Syahrizal mengatakan, beras sebanyak 2 ton, dibagi 400 paket dan dibagikan kepada warga kurang mampu di sembilan dusun yang ada di Desa Ledong Timur, dampak dari Corona Virus Deasese (COVID-19).

Lebih lanjut Syahzal menjelaskan, pembagian beras sebanyak 2 ton kepada warganya ini bersumber dari Dana Desa (DD) dan patungan dengan pihak pengusaha serta dana CSR dari Perusahaan Perkebunan PT.Socfindo sebanyak 500 kg dan PT.Siringo Ringo (QQ) 250 kg.

“Semoga pemberian ini dapat membantu dan mengurangi beban warga dalam masa pandemi Covid-19 ini, juga bermanfaat bagi yang menerima, mudah mudahan situasi virus corona ini berakhir” ujar Syahrizal.

Selain itu Kades Syahrizal mengajak masyarakat selalu waspada, jaga kebersihan, pakai masker jika keluar rumah, jangan bepergian keluar daerah, karena virus Corona masih berada di sekeliling kita. Walaupun Desa Ledong Timur untuk saat ini tidak ada yang berstatus PDP Covid-19.

“Terima kasih kepada para donatur, pihak pengusaha dan pimpinan perusahaan yang telah memberikan bantuannya untuk warganya yang terdampak corona virus ini” ucap kades.

Pemerintah Desa Ledong Timur selain memberikan beras juga membagikan masker kepada warga.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Aek Ledong, Panusunan Rambe, M.SH, Kepala Desa Ledong Timur, Syahrizal, Pengurus PT Socfindo Aek Loba, Dasit Situmorang, Tehniker 1, Hery Zulfan Hanif, dan Pengendali Dokumen CSR Heri Suseno.

Dijelaskan Dapit, bantuan tersebut sebagai bentuk lanjutan kegiatan sebelumnya yaitu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dan pada saat itu juga sudah dilakukan pembagian masker untuk warga di wilayah Kecamatan Aek Kuasan dan warga sekitar perusahaan.

Sementara itu Camat Aek Ledong Panusunan Rambe mengucapkan terimakasih kepada CSR PT Socfindo Aek Loba yang telah sangat peduli dengan masyarakat di Kecamatam Aek Ledong dan Aek Kuasan.

“Mudah-mudahan virus Corona Covid-19 cepat berakhir sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa.” ucap Panusunan Rambe.

Sebelumnya, Kamis (6/4/2020) PT. Socfindo Aek Loba juga memberikan bantuan social kepada Pemerintah Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong yang diperuntukkan warga desa setempat yang kurang mampu.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Asisten DVS 4 Heru TS Damanik, Asisten DVS 3 Risjon Sitorus Pane dan Heri Suseno selaku pengendali dokumen CSR. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan