Kadis Sosial Bireuen Surati Camat Verifikasi Ulang Bantuan

  • Bagikan
Kadisos Bireuen Mulyadi,(Berita Sore Rizal Jibro)
Kadisos Bireuen Mulyadi,(Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita): Wabah Virus Corona (Covid-19), membawa dampak signifikan diberbagai kalangan masyarakat, Kapala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Mulyadi SE, MM, menyurati Camat dan Kepala Desa (Geusyeik)segera lakukan Verifikasi Ulang data Calon penerima Sembako (Bansos), penyaluran harus tepat sasaran jangan ada yang tumpang tindih.

Kadinsos Kabupaten Bireuen, Mulyadi SE, MM mengatakan hal ini Selasa (21/04), kepada sejumlah wartawan,proses persiapan penyaluran bantuan bagi masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid – 19, verifikasi dan validasi data masyarakat calon penerima bantuan, telah menyurati seluruh Camat.

Ke 17 Kecamatan, telah diberitahukan segera melakukan verifikasi ulang dan memvalidasi data calon penerima, supaya ini dilakukan kedepan tidak terbentur dengan Hukum yang berlaku.

Saat verifikasi, di dapati masih banyaknya data calon penerima sembako dampak Covid-19,ada yang tumpang tindih, bahkan ada yang terdata sebagai penerima PKH, Perangkat Desa serta golongan keluarga mampu.

Kepala Desa atau Geusyeik,dapat langsung menghubungi TKSK dan pendamping PKH di masing-masing Kecamatan, ini sebagai langkah mempermudah selain singkronisasi data yang Valid,semua penerima miskin dan mamfaat ,sebut Mulyadi,di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan