Kapoldasu Resmikan Lima Polsek Baru

  • Bagikan
Kapoldasu Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi saat menandatangani prasasti.beritasore/Ist
Kapoldasu Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi saat menandatangani prasasti.beritasore/Ist

MEDAN (Berita) : Kapoldasu Irjen Pol.Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak M Si Meresmikan Lima Polsek yang baru terbentuk, peresmian ini di laksanakan di kec. Parbuluan Kab. Dairi  Jumat (30/4)

Kelima Polsek yang baru terbentuk masing masing Polsek Medan Guntingan Polrestabes Medan, Polsek kawasan Bandara Kwala Namu Polresta Deli Serdang, Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang, Polsek Parbuluan polres Dairi serta Polsek Lotu di Pulau Nias

Hadir dalam peresmian tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin SIP.MM.Bupati Dairi, Kapolres Dairi unsur Forkompinda Kabupaten Dairi, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Sementara itu wakapolda Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto. SH.Sik.M.Si. beserta JPU Polda, Kapolresta Deli Serdang ,Wakil Bupati Deli Serfang, Danramil Beringin ,Kepala Advec Bandara Kuala Namu, ketua AOC Bandara Kualanamu serta kepala otoritas Bandara Kwalanamu mengikuti jalannya peresmian Lima Polsek dengan Via Zoom di Polsek kawasan Bandara Kwalanamu

“Hari ini kita Meresmikan Lima Polsek Baru di jajaran Poldasu” Sebut RZ Panca Putra.

Dari lima Polsek yang sudah terbentuk,Polsek Parbuluan yang paling siap menjadi Polsek sebutnya

Atas nama Kapolri saya menyampaikan terima kasih dan bangga kepada Masyarakat Kec. Parbuluan yang telah mendukungan serta apa yang telah  di berikan dalam mebangun Polsek ujarnya.

Dalam sambutnya Kapolda Sumut menyampaikan program Kapolri transpormasi Polri Presisi yang artinya Polri harus memberikan layanan yang benar benar ekstra kepada masyarakat.

Agar nantinya program tersebut dapat terlaksana, maka untuk itu Kapolri membuat kebijakan Polri yang Presisi yaitu polri yang  prediktif, responsibilitas, transparasi serta  berkeadilan

Salah satu program Kapolri dalam transpormasinya tentang penataan kelembagaan adalah akan membangun Satu Kecamatan akan berdiri 1 Polsek.

Untuk itu sebutnya   kedepan Polri akan berupaya mendirikan Kecamatan yang belum ada Polseknya.

Untuk itu dalam menghadapi Tantang saat ini adalah bagaimana menindak lanjuti transpormasi operasional dalam  membangun 250 lebih Polsek, agar  nantinya tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Hari ini saya meresmikan Polsek tapi tidak saya berikan kewenangan penyidikan, karena sesuai dengan program bapak Kapolri untuk mengedepankan pendekatan terhadap masyarakat melalui Bhabinkamtibmas”, lanjutnya

“Saya berharap bagi personel yang ditugaskan pada lima Polsek baru agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta bersosialisasi dan menyatu dengan lingkungan masyarakat setempat sehingga program bapak Kapolri terwujud dengan baik”, ujar Kapolda Sumut mengakhiri.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *